Dark/Light Mode

Relawan Bejo Deklarasi Dukung Pemenangan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Jumat, 12 Januari 2024 09:26 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Benteng Jokowi (Bejo) resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk memenangkan Pilpres 2024.

Pernyataan dukungan tersebut dilakukan Relawan Bejo di Sekretariat bersama relawan kemenangan Prabowo-Gibran, di Jakarta.

Dalam pencanangan dukungannya tersebut, Relawan Bejo siap mendukung Prabowo-Gibran untuk dapat memenangkan Pilpres satu putaran.

Sekretaris Jenderal Relawan Bejo, Zaenal Aziz mengatakan, dukungan Relawan Bejo diberikan karena melihat Prabowo sebagai Menteri Pertahanan yang berhasil membuat Indonesia disegani di seluruh dunia.

Selain itu, Relawan Bejo juga melihat Gibran yang mewakili sosok anak muda milenial yang memiliki wawasan luas dengan pengalaman sebagai Wali Kota Solo.

Baca juga : Dukung Petani Mandiri, Ganjar Janji Hadirkan Satu Data Pertanian

"Saya pikir pasangan inilah yang saat ini terbaik untuk memimpin Indonesia ke depan, melanjutkan keberhasilan pembangunan yang sudah dilakukan Presiden Jokowi," ujar Zaenal, di Jakarta, Kamis (11/1/2024).

Dalam deklarasi tersebut, Relawan Bejo menyerahkan secara simbolik jaket Bejo kepada Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Haris Motie.

Relawan Bejo juga menerima sertifikat penghargaan sebagai tim relawan kampanye simbol disahkannya kampanye relawan Bejo oleh tim TKN Prabowo-Gibran untuk terus bergerak memenangkan paslon nomor urut 2 itu dalam satu putaran. 

Dalam pencanangannya, Relawan Bejo menyatakan komitmennya untuk mendukung pemenangan capres dan cawapres Prabowo-Gibran di 2024.

Mereka juga mencanangkan dukungannya terhadap program Nawacita yang saat ini dilakukan Presiden Jokowi.

Baca juga : Khofifah Ikutan Kampanye, Dukungan Perempuan Untuk Prabowo-Gibran Semakin Kuat

Selain itu, Zaenal juga mendorong keberlanjutan program kerja Prabowo-Gibran melalui Astacita.

Seluruh Relawan Bejo yang berada di 517 kabupaten/kota di seluruh Indonesia siap memberikan dukungan kepada Prabowo-Gibran.

Relawan Bejo mengklaim telah menyumbang lebih dari 3 juta suara untuk memenangkan Presiden Jokowi di tahun 2019.

Sebanyak 90 persen dari suara tersebut, tahun depan akan beralih mendukung Prabowo-Gibran.

"Dewan pimpinan nasional sudah menginstruksikan hal tersebut kepada para dewan pimpinan cabang (DPC) di total 517 Kabupaten atau Kota di seluruh Indonesia," tambah Zaenal.

Baca juga : Cegah Polarisasi, FIM Dukung Pilpres 2024 Sekali Putaran

Sekadar informasi, Bejo atau Benteng Jokowi merupakan sebuah organisasi relawan yang tumbuh di atas ke-Bhinneka Tunggal Ika-an.

Bekerja sama dengan rakyat, mereka berupaya membantu mewujudkan cita-cita bangsa yang termuat dalam UUD 1945.

Relawan Bejo siap menjadi motor penggerak selaku pioneer perubahan menuju Indonesia yang sejahtera berkeadilan.

Juga, mendukung terwujudnya Sejuta Nawacita di seluruh Indonesia, dan membangun perekonomian Indonesia untuk mewujudkan kesejahteraan yang berkeadilan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.