Dark/Light Mode

Relawan Buruh Tumpah Ruah Hadiri Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud Di Medan

Minggu, 28 Januari 2024 21:59 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Buruh Sahabat Ganjar tumpah ruah memadati Lapangan Astaka Pancing, Medan, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) pada Minggu (28/1/2024).

Mereka menghadiri kampanye akbar bertajuk 'Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud'. Relawan Buruh Sahabat Ganjar mengerahkan massa buruh dari berbagai daerah Medan dan sekitarnya.

Ribuan buruh dengan semangat meneriakkan dukungan untuk Ganjar-Mahfud. Massa buruh juga kompak membawa bendera khasnya putih dengan gambar Ganjar berwarna merah.

Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Sumut Muhamad Yusuf sangat yakin dengan kerja keras buruh, Ganjar-Mahfud akan mendapatkan suara signifikan dari Sumut.

Yusuf mengatakan, Relawan Buruh Sahabat Ganjar di bawah pimpinan Andi Gani Nena Wea berkomitmen untuk all out memenangkan Ganjar-Mahfud.

Baca juga : Jelang Pencoblosan, Relawan Buruh Ganjar-Mahfud Di Hong Kong Kuatkan Barisan

Yusuf menilai, jika Ganjar menjadi presiden, maka buruh akan semakin sejahtera.

"Ganjar-Mahfud pasti akan menepati janji kampanyenya untuk berpihak dan adil terhadap buruh," tegas Yusuf.

Yusuf memastikan, Relawan Buruh Sahabat Ganjar Sumut akan terus melakukan sosialisasi program Ganjar-Mahfud ke pabrik-pabrik dan perumahan buruh.

"Mari kita perkuat soliditas, gerak bersama memenangkan Ganjar-Mahfud untuk Indonesia unggul terutama di wilayah Sumut," ajaknya.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) yang juga Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar Andi Gani Nena Wea memastikan akan mengerahkan ribuan massa buruh dalam setiap kampanye akbar yang digelar Ganjar-Mahfud.

Baca juga : Puluhan Ribu Orang Hadiri Kampanye Ganjar-Mahfud di Siantar-Simalungun

"Antusiasme Relawan Buruh Sahabat Ganjar di seluruh daerah sangat luar biasa. Ini membuktikan bahwa dukungan buruh bagi Ganjar-Mahfud sangat all out," tegas Andi Gani.

Andi Gani sangat yakin, pasangan Ganjar-Mahfud akan menepati janji-janjinya untuk merevisi aturan ketenagakerjaan yang tidak berpihak kepada buruh jika terpilih nanti.

Untuk diketahui, capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menghadiri langsung kampanye akbar di Lapangan Astaka Pancing, Medan, Deliserdang, Sumut.

Sebelum Ganjar tiba di lokasi, Slank sudah lebih dulu memanjakan para pendukung eks Gubernur Jawa Tengah itu.

Band yang bermarkas Gang Potlot itu tampil sejak pukul 11.15 WIB. Mereka membawakan sejumlah lagu populernya seperti Bang-Bang Tut, Tonk Kosong, dan Orkes Sakit Hati.

Baca juga : Ini Lho Alasan Simpel Pengusaha Sofjan Wanandi Dukung Ganjar-Mahfud

Lagu-lagu energik ini cukup membuat pendukung Ganjar bersemangat dan berjingkrak menikmati Hajatan Rakyat.

Dalam orasinya, Ganjar memberi pesan kepada pemerintah agar menjaga netralitas aparat dan pejabat negara dalam Pilpres 2024.

"Biarkan aparatur netral, biarkan TNI-Polri netral menjaga kita. Biarkan ASN melayani kita, dan biarkan para calon dan pemilih bertanding dengan sehat," ucap Ganjar.

Turut hadir dalam acara tersebut Politisi PDIP Yasonna Laoly, Panda Nababan, Adian Napitupulu, dan perwakilan partai politik pengusung Ganjar-Mahfud.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.