Dark/Light Mode

Kampanye Akbar di Simalungun, Mahfud Tegaskan Permudah Pendirian Rumah Ibadah

Senin, 29 Januari 2024 09:52 WIB
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD (tengah) dalam kampanye akbar di Lapangan Kompleks Meranti Land Jalan Asahan, Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (28/1). (Foto: Istimewa)
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD (tengah) dalam kampanye akbar di Lapangan Kompleks Meranti Land Jalan Asahan, Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (28/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD, berjanji menjamin kebebasan, keamanan, dan kenyamanan beragama pada seluruh warga negara Indonesia. Hal itu ditegaskan Mahfud dalam kampanye akbar di Lapangan Kompleks Meranti Land Jalan Asahan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (28/1).

Mahfud menjelaskan, perlindungan kebebasan beragama sesuai ajaran agama masing-masing. Selain melindungi, kata Mahfud, negara juga harus memfasilitasi dan mempermudah keinginan warga mendirikan rumah ibadah tanpa ada ancaman dari pihak mana pun.

Baca juga : Urusan Mundur, Mahfud Banyak Pertimbangan

“Selain melindungi kami juga akan memfasilitasi untuk mempemudah bagi setiap warga negara mendirikan dan beribadah di rumah ibadah masing-masing,” kata Mahfud.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu menyebut, kebijakan mengenai ibadah bukanlah hitung-hitungan berdasarkan jumlah pemeluk. Mahfud menyebut, hak beribadah merupakan hak pribadi setiap orang.

Baca juga : Mahfud Sampaikan Undangan Lima Tahunan Untuk Rakyat

“Melaksanakan ibadah itu bukan berdasarkan hitung-hitungan jumlah pemeluk, bukan yang lebih banyak pemeluknya lalu diistimewakan karena hak untuk beribadah itu hak pribadi setiap orang,” ungkap Mahfud.

Kampanye akbar Mahfud ini dihadiri lebih dari 10 ribu orang pendukung. Dalam kampanye akbar tersebut, hadir juga juru bicara Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, Bane Raja Manalu.

Baca juga : Mahfud Tegaskan Komitmen Putihkan Kredit Macet Petani Dan Nelayan

Bane sepakat dengan komitmen Ganjar Pranowo-Mahfud MD tentang jaminan keamanan serta kenyamanan beribadah dan mendirikan rumah ibadah. Menurut Bane, kebinekaan di Indonesia sudah final dan harus disyukuri dengan menjadi masyarakat toleran yang saling menghormati.

"Negara harus melindungi semua warganya beribadah dengan tenang. Tidak boleh ada yang membeda-bedakan hak beribadah, di mana pun di seluruh Indonesia," ucap Bane yang merupakan caleg DPR RI dari PDI Perjuangan untuk Dapil Sumatera Utara 3 tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.