Dark/Light Mode

Kampanye 4 Kota Di Sumut

Mahfud Sampaikan Undangan Lima Tahunan Untuk Rakyat

Minggu, 28 Januari 2024 20:40 WIB
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD, menghadiri Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di Lapangan Astaka Pancing, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (28/1/2024). Foto: Istimewa
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD, menghadiri Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di Lapangan Astaka Pancing, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (28/1/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD, melakukan kampanye ke empat kabupaten/kota di Sumatera Utara. Mahfud mengajak seluruh rakyat Indonesia berpartisipasi dalam pemilu yang digelar 14 Februari 2024.

"Kepada saudara sekalian, menyampaikan undangan lima tahunan dari negara Republik Indonesia yaitu pemilihan umum, baik pemilihan umum presiden dan wakil presiden (pilpres) maupun pemilihan umum legislatif (pileg)," kata Mahfud, Minggu (28/1/2024).

Untuk 28 Januari 2024, Mahfud MD sendiri menghadiri agenda kampanye di empat kota/kabupaten yang ada di Sumatera Utara. Mulai dari Kabupaten Simalungun, Kabupaten Deli Serdang, Kota Medan sampai Kabupaten Asahan.

Baca juga : Mahfud Tegaskan Komitmen Putihkan Kredit Macet Petani Dan Nelayan

"Undangan kepada saudara sekalian diberikan tanggal 14 Februari 2024 untuk datang ke TPS masing masing, saudara punya calon presiden dan wakil presiden yaitu Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," ujar Mahfud.

Dalam orasinya, Mahfud menyampaikan program-program prioritas dari Ganjar-Mahfud. Antara lain memberi perlindungan hak asasi di bidang peribadatan ke semua pemeluk agama di Indonesia, tanpa pandang bulu.

Mahfud menegaskan, perlakuan harus diberikan sama tanpa pandang siapa mayoritas atau siapa minoritas. Sebab, ia berpendapat, kesadaran beragama tidak diukur dari siapa yang mayoritas, siapa yang minoritas.

Baca juga : Kampanye Di Sumut, Ganjar Datangi Kampung Nelayan Kurnia Di Medan

"Tapi, semua harus dilindungi. Rumah ibadah akan diatur kembali agar pembangunan lebih sederhana dan memberi perlindungan terhadap hak asasi manusia," kata Mahfud.

Selain itu, Mahfud menerangkan, mereka sudah membuat program 17 juta lapangan kerja. Ia menilai, semua itu akan sulit diwujudkan jika tidak ada infrastruktur yang baik dan senantiasa terpelihara dengan baik. Mahfud turut mengkhawatirkan dunia tani yang terus mengalami penurunan peminat.

Baik dari jumlah petani yang berkurang signifikan maupun dari jumlah lahan yang terus berkurang karena dijadikan lahan industri.

Baca juga : Prabowo: Jangan Salah Pilih

Selain itu, Mahfud memberikan perhatian atas kredit macet petani dan nelayan dengan jumlah mencapai Rp 687 miliar. Ia menilai, kredit macet itu salah satunya bisa terjadi karena fasilitas yang kurang memadai.

Terakhir, Mahfud kembali menegaskan komitmen dalam penegakkan hukum di Indonesia. Jika terpilih nanti, Mahfud menyampaikan, pemberantasan korupsi akan pula menjadi program prioritas dari Ganjar Mahfud.

"Nanti pada saatnya kita akan terus memperjuangkan kebutuhan-kebutuhan masyarakat. Insya Allah prioritas yang akan kita lakukan penegakkan hukum dengan adil dan pemberantasan korupsi," ujar Mahfud.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.