Dark/Light Mode

Kampanye Akbar di Ternate, Anies Bicara Kemakmuran Dan Kesetaraan

Jumat, 26 Januari 2024 19:33 WIB
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat menghadiri kampanye akbar di Ternate, Maluku Utara, Jumat (26/1/2024). (Foto: Timnas AMIN)
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat menghadiri kampanye akbar di Ternate, Maluku Utara, Jumat (26/1/2024). (Foto: Timnas AMIN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menggelar kampanye akbar di Taman Nukila Ternate, Maluku Utara, Jumat (26/1/2024). Di hadapan ribuan simpatisan, Anies menegaskan komitmennya untuk mewujudkan Indonesia yang lebih adil dan makmur untuk semua.

Dalam orasi politiknya, Anies menceritakan pengalamannya untuk menghadirkan keadilan dan kesetaraan yang sudah dilakukan jauh sebelum terjun ke dunia politik. Salah satunya adalah dengan menggagas program Indonesia Mengajar, sebuah program yang mengirim profesional untuk menjadi guru di daerah terpencil.

Baca juga : Kampanye Akbar Di Bekasi, Kaesang Ajak Pendukung Coblos PSI Dan Prabowo-Gibran

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku, pernah datang ke Ternate pada tahun 2011 dan 2012, untuk mengirimkan guru-guru ke pulau-pulau terpencil. Anies mengatakan, program Indonesia Mengajar digagas agar tak terjadi ketimpangan pembangunan. Karena anak-anak di pulau terpencil memiliki kecerdasan dan kemampuan, tapi tak punya kesempatan.

“Karena itu, negeri ini membutuhkan kebijakan yang berkeadilan. Ketimpangan ini tak boleh dibiarkan, dan anak-anak ini harus mendapat pendidikan yang baik dan tuntas sehingga mereka punya masa depan cerah,” paparnya.

Baca juga : Cakupan Imunisasi Polio Tembus 100 Persen Di Jawa Tengah, Jawa Timur Dan Sleman

Anies berjanji, jika terpilih nanti akan mewujudkan pembangunan yang menghadirkan kesetaraan dan keadilan. “Kami hendak meneruskan perjuangan yang pernah dimulai 14 tahun lalu di tanah ini, meneruskan perjuangan untuk menghadirkan kesetaraan dan keadilan bagi semua, kesetaraan dalam banyak hal terutama bagi hasil atas kekayaan alam yang ada di tempat ini,” tandasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.