Dark/Light Mode

Banjir Dukungan Dari Kalangan Diaspora

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Hadiri Hajatan Rakyat Di Amerika

Senin, 29 Januari 2024 19:57 WIB
Relawan Ganjar Pranowo di Amerika Serikat kembali beraksi dalam memberikan dukungan pada pasangan Capres dan Cawapres Ganjar-Mahfud.  (Foto: Ist)
Relawan Ganjar Pranowo di Amerika Serikat kembali beraksi dalam memberikan dukungan pada pasangan Capres dan Cawapres Ganjar-Mahfud. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Ganjar Pranowo di Amerika Serikat kembali beraksi dalam memberikan dukungan pada pasangan Capres dan Cawapres Ganjar-Mahfud. Kali ini, Warung D3mokrasi secara serentak mengadakan Hajatan Rakyat dan pertemuan di Texas, Oregon, Georgia, Illinois, dan New Hampshire. Acara ini dihadiri oleh Capres Ganjar Pranowo, Cawapres Mahfud MD, Once Mekel dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Juru Bicara TPLN USA sekaligus Ketua Direktorat Relawan, Sri Fitz mengungkapkan bahwa kegiatan para relawan pada akhir minggu ini memang bertujuan untuk menyambut pesta demokrasi yang akan dimulai lebih awal di AS pada 4 Februari mendatang.

Adapun proses pemungutan suara di Kotak Suara Keliling (KSK) memang akan berlangsung di beberapa tanggal yang berbeda di AS dimulai dari 4 Februari, namun penghitungan serentak akan dimulai pada 14 Februari.

“Tidak terasa, kami telah bekerja sejak November 2020, sudah tiga tahun lebih. Ini adalah saat yang kami tunggu-tunggu dan minggu depan adalah masa-masa krusial, crunch time. Kami akan tetap terus berkegiatan di seluruh AS sampai masa tenang. Namun, khususnya pada hari ini sembari menyambut bulan Februari, dari AS, kami mengucapkan, Selamat merayakan Pesta Demokrasi,” ujar Sri dalam keterangan tertulis, Senin (29/1/2024).

Baca juga : Mardiono Beberkan Program Pertanian PPP Dan Ganjar-Mahfud Di Merauke

“Kami akan pergunakan kesempatan sebaik-baiknya untuk mendapatkan suara selama masih ada waktu dan tidak melanggar aturan,” ujarnya menanggapi tentang kegiatan berikutnya.

Adapun Hajatan Rakyat yang diselenggarakan di Atlanta dan Chicago diselenggarakan dalam format hybrid (daring dan luring) dan secara khusus dihadiri oleh perwakilan diaspora dari berbagai kota di AS dan perwakilan relawan dari Afrika dan Timur Tengah. Di Chicago, para hadirin terlihat antusias dalam rangkaian kegiatan seperti hias mobil GANJAR milik Monica Nathan yang sekaligus host Pesta D3mokrasi Chicago. Lagu “Gue Ganjar Lo Ganjar” dikumandangkan dengan penuh semangat, dipimpin oleh Ngur.

Di Atlanta, acara dikomandoi oleh para sesepuh masyarakat Daniel Fu dan Erwin Sugiharto. Para hadirin juga dihibur oleh kehadiran James F. Sundah dan Clarissa Tamara, violis muda asal Indonesia yang memegang rekor dunia sebagai pemain biola tercepat. Di Oregon, acara diselenggarakan oleh Syeni, salah satu tokoh masyarakat yang dituakan.

Lain lagi di New Hampshire, kegiatan diselenggarakan dalam bentuk diskusi dan pertemuan oleh Ethmy Mowilos, relawan kawakan yang juga turut aktif mengawal Jokowi pada pemilihan yang lalu. Di Texas, acara dihadiri oleh salah satu tokoh senior masyarakat Indonesia di bidang IT dan robotics merangkap Bendahara TPLN USA Emil Harsa.

Baca juga : Ganjar Dan Mahfud Mau Hapuskan Kredit Macet

Para diaspora juga sangat menghargai kehadiran Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang masih menyempatkan diri hadir dan menyapa pada diaspora di AS. Pada kesempatan tersebut Ganjar-Mahfud juga mengapresiasi semangat para diaspora yang terus berjuang mendukung Paslon nomor urut 3 demi terwujudnya bangsa yang adil dan sejahtera.

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyampaikan bahwa pilihan yang paling tepat adalah Ganjar-Mahfud karena rekam jejaknya.

“Ganjar-Mahfud adalah orang yang tepat untuk memimpin Indonesia kedepan. Bersih, tidak korupsi, berpengalaman,” ujarnya.

Once Mekel, yang juga calon legislatif dari Partai PDI-Perjuangan Dapil Luar Negeri secara khusus mengingatkan para diaspora akan pentingnya kekuatan ekonomi kreatif sebagai salah satu pilar bangsa.

Baca juga : Puluhan Ribu Orang Hadiri Kampanye Ganjar-Mahfud di Siantar-Simalungun

Bukan sekedar kumpul-kumpul tanpa makna, kegiatan yang diprakarsai oleh USA for Ganjar-Mahfud tersebut menjadi ajang diaspora Indonesia di AS untuk berdiskusi dan menyampaikan aspirasi kepada calon pemimpin bangsa yang dapat dipercaya, demokratis dan memiliki rekam jejak yang baik. Hal tersebut ditandai dengan penulisan pesan-pesan di spanduk Ganjar-Mahfud sebagai simbol atas penitipan bangsa di pundak para pemimpin.

“Kami dari Amerika Serikat selaku tim Pemenangan Luar Negeri mengajak semua pihak untuk saling menghormati menghargai asas luber dan jurdil. Kami rasa semua orang sudah menetapkan pilihan dan kami berharap semuanya bisa memilih” tutup Sri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.