Dark/Light Mode

Kampanye Akbar Di Sumatera Utara

Anies Mau Majukan Pesisir Pantai Barat

Jumat, 2 Februari 2024 07:30 WIB
Relawan dan simpatisan mengenakan aksesoris saat mengikuti kampanye akbar Anies Baswedan di Lapangan Reformasi, Deli Sedang, Sumatera Utara, Kamis (1/2/2024). Selain mengajak memilihnya, Anies Baswedan juga mengajak masyarakat untuk mengawasi jalannya penghitungan suara pada pemilu serentak 14 Februari 2024. (ANTARA FOTO/Yudi/foc)
Relawan dan simpatisan mengenakan aksesoris saat mengikuti kampanye akbar Anies Baswedan di Lapangan Reformasi, Deli Sedang, Sumatera Utara, Kamis (1/2/2024). Selain mengajak memilihnya, Anies Baswedan juga mengajak masyarakat untuk mengawasi jalannya penghitungan suara pada pemilu serentak 14 Februari 2024. (ANTARA FOTO/Yudi/foc)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan menggelar kampanye akbar di Kabupaten Tapanuli Selatan dan Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (1/2/2024). Salah satu janjinya, memajukan pesisir Pantai Barat.

Kedatangan Anies di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, disambut ribuan relawan dan pendukung. Massa ini sudah membludak sejak siang.

Begitu keluar, pendukung Anies yang berbaris memakai seragam biru langsung menyerbu sang jagoannya untuk sekadar bersalaman dan berfoto. Anies sampai kesulitan menuju mobil penjemputnya.

Baca juga : Kampanye Di Manado, Kaesang Ganti Baru HP Pendukung Yang Rusak

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berhasil naik Jeep Rubicon hitam. Dari atas, Anies melam­baikan tangan menyapa para pendukungnya. Saking banyaknya massa yang menyemut, mo­bil Anies juga kesulitan keluar. Beberapa berlari mengikuti sem­bari berteriak, "Anies Presiden!"

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu menuju lokasi kampanye akbar di Lapangan Reformasi, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang. Turut hadir di acara ini, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh hingga Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais.

Sebelum ke Deli Serdang, Anies terlebih dulu datang ke kampanye akbar di Tapanuli Selatan (Tapsel). Serupa, di lokasi ini, ribuan pendukung Capres-Cawapres nomor urut 01 juga tumpah ruah di lokasi.

Baca juga : Kampanye Akbar Di Ponorogo, Ibas Ajak Pendukung Coblos Prabowo-Gibran

Anies yang mengenakan baju adat Mandailing, yakni mah­kota dan baju Godang, berjanji akan menjadikan daerah Tapsel dan juga seluruh pesisir Pantai Barat Sumatera Utara sebagai wilayah prioritas pembangu­nan. Dia ingin, investasi yang akan didatangkan, menciptakan lapangan kerja yang bermanfaat.

"Wilayah ini prioritas. Kami ingin ada investasi didorong, tapi bukan seperti selama ini, yang padat modal, bukan padat karya yang menciptakan lapangankerja," katanya.

Sementara itu Cawapres no­mor urut 0,1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sowan ke Pondok Pesantren Syaichona Cholil, Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (31/1/2024) malam. Di depan ribuan santri, Cak Imin berjanji akan memprioritaskan santri jadi penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Baca juga : Kampanye Akbar Di Kupang, Kaesang Sebut PSI Partai Urutan Ketiga Di NTT

"Yang miskin-miskin, yang pesantren-pesantren, sering kalah bersaing. Karena itu kami akan menyiapkan jalur khusus. Agar ada keadilan untuk LPDP pesantren ada kuota spesial," kata Cak Imin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.