Dark/Light Mode

Teringat Suasana Kampanye Akbar di Semarang, Gibran: Epik!

Senin, 29 Januari 2024 13:05 WIB
Suasana kampanye akbar Prabowo-Gibran di Semarang, Minggu (28/1/2024). (Foto: Instagram/@gibran_rakabukin)
Suasana kampanye akbar Prabowo-Gibran di Semarang, Minggu (28/1/2024). (Foto: Instagram/@gibran_rakabukin)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka masih teringat dengan suana kemeriahan kampanye akbar di Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, pada Minggu (28/1/2024). Di akun Instagram miliknya, Walikota Solo itu mengunggah sejumlah foto yang menggambarkan kemeriahan acara Kirab Kebangsaan yang dihadiri ribuan peserta. Dalam unggahan itu, ada pula foto balon helium berbentuk boneka Prabowo dan Gibran.

"Masih belum move on dari kemeriahan kemarin. Bersama ratusan ribu warga Jawa Tengah dengan riang gembira menghadiri Kirab Kebangsaan di Semarang. Positif dan kreatif, epik!" tulis Gibran, di akun, Instagramnya, @gibran_rakabuming, Senin (29/1/2024).

Baca juga : Kampanye Akbar di Simalungun, Mahfud Tegaskan Permudah Pendirian Rumah Ibadah

Putra sulung Presiden Jokowi itu pun mengapresiasi tim yang mampu menggelar kampanye secara positif dan kreatif. Tak hanya sekali, Gibran sampai dua kali mengunggah foto kemeriahan kampanye di Semarang. "Emang boleh semeriah ini?," ujarnya. 

Dalam keterangannya, Gibran merasa terhormat sekali bisa mendapatkan sambutan semeriah ini. Dia bilang, Prabowo-Gibran bersama para pendukung siap perjuangkan Indonesia Maju dengan sepenuh hati dan seluruh raga.

Baca juga : Kampanye Akbar Bareng Slank Di Medan, Ganjar Diteriaki Presiden

"Waktu kita tidak banyak, jendela kesempatan untuk membawa Indonesia menjadi negara maju hanya 12-15 tahun saja ke depan. Keberlanjutan adalah jalan ninja kita. Jangan sampai pembangunan yang sudah kita rintis ditarik lagi kebelakang," ujarnya. 

Ia pun mengajak pengikutnya untuk datang ke TPS tanggal 14 Februari nanti.

Baca juga : Prabowo: Jangan Salah Pilih

Seperti diketahui, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menghadiri kampanye akbar yang berlangsung di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Minggu sore. Mengusung tema "Kirab Kebangsaan", Prabowo, serta Gibran dan sang istri Selvi Ananda, menaiki mobil terbuka dari Taman Indonesia Kaya (TIK) menuju Simpang Lima, sembari membagikan kaos.

Di belakangnya, tampak iringan-iringan mobil-mobil terbuka yang dinaiki sejumlah pimpinan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju, pendukung Prabowo-Gibran. Tampak Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. Tampak pula iring-iringan artis, seperti Baim Wong, Paula Verhoeven, Bertrand Antolin, dan Ria Ricis yang juga menaiki mobil terbuka menuju Lapangan Simpang Lima.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.