Dark/Light Mode

Ingin Tingkatkan Inovasi, Pemuda Pemilih Pandai Ajak Gen Z Pilih Prabowo-Gibran

Senin, 5 Februari 2024 14:02 WIB
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, saat kampanye. (Foto: Istimewa)
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, saat kampanye. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dunia saat ini telah memasuki era Industri 4.0 dan Society 5.0. Untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin kompleks, inovasi harus dikedepankan. Sebab, inovasi saat ini menjadi kata kunci.

Ketua Pemuda Pemilih Pandai Provinsi Banten, Ilham Agung Priatna, menjelaskan bahwa perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) juga telah menjadi katalisator bagi transformasi ekonomi, sosial, dan bisnis di Tanah Air. "Karenanya, tantangan zaman now haruslah menggunakan jawaban zaman now juga. Untuk itu, milenial dan Gen Z patut sadar bahwa kita saat ini membutuhkan pemimpin yang memiliki visi besar dan melek teknologi seperti Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka," kata Ilham, dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (5/2).

Menurutnya, Indonesia memiliki potensi besar untuk maju di era modern ini. Sebab, Indonesia tengah dianugerahi bonus demografi yang membuat generasi muda mendominasi pasar kerja. Dengan karakter milenial dan Gen Z yang haus akan tantangan dan mampu beradaptasi terhadap perkembangan teknologi, Indonesia diyakini memiliki jawaban menghadapi tantangan zaman.

Baca juga : Radian: Putusan DKPP Perkuat Posisi Prabowo-Gibran

Dia lalu mencotohkan, pada industri game berdasarkan data Fortune Business Insight menunjukkan, pasarnya pada 2022 sebesar 249,55 miliar dolar AS. Di 2023, angka tersebut tumbuh 12,9 persen menjadi 281,77 miliar dolar AS dan diprediksi untuk terus meningkat pada 2030 hingga 665,77 miliar dolar AS.

"Potensi besar pada industri game ini bisa digarap dengan baik oleh milenial dan Gen Z. Sebab berdasarkan data Virtual SEA, Indonesia merupakan penyumbang game terbanyak di platform Steam se-Asia Tenggara pada Januari 2024. Sebanyak 256 game telah dibuat pengembang Tanah Air," kata Ilham.

Dia melanjutkan, Prabowo-Gibran pun sadar benar akan potensi generasi muda Indonesia. Karena itu, keduanya mempersiapkan program Kredit Usaha Start Up dan Kredit Millennial. "Dengan dorongan ini diharapkan generasi muda Indonesia mampu mengembangkan potensinya dan membawa Indonesia menuju era Emas 2045," ucap Ilham.

Baca juga : Ivan Sadik, Ketua Alumni Unpar Ikut Bang Ara Dukung Prabowo-Gibran

Karena itu, lanjut dia, tak heran bila beberapa hasil survei menyatakan mayoritas pemilih ingin Pilpres 2024 hanya berlangsung satu putaran. Pilpres satu putaran ini dinilai memiliki banyak manfaat, di antaranya menghemat anggaran hingga Rp 17 triliun, mencegah instabilitas politik, mencegah mandeknya perekonomian, sampai memberi kepastian hukum.

Lewat gerakan moral Pemilu Damai Pemilih Pandai atau #PDPP, pihaknya mengajak para pemilih muda untuk memilih pemimpin yang optimis akan masa depan. Sebab, generasi mudalah yang akan memegang masa depan Indonesia.

"Gerakan moral Pemilu Damai Pemilih Pandai atau #PDPP ingin mengajak milenial dan Gen Z untuk memilah dan memilih pemimpin Indonesia yang memang memiliki visi jelas seperti Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk menghadapi tantangan zaman. Dengan cermat memilih pemimpin, masa depan Indonesia menjadi lebih terjamin," ucapnya.

Baca juga : Dari Bandung, Perempuan Muda Muhammadiyah Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Sebab, kata Ilham, pemimpin dengan visi yang jelas sajalah yang mampu memberi arah pada perkembangan Indonesia. Apalagi saat ini kecerdasan buatan (AI) untuk analisis data hingga Internet of Things (IoT) untuk pemantauan dan otomatisasi telah mulai diimplementasi.

Dengan pertumbuhan industri digital yang terus menerus, Indonesia berada di garis depan transformasi digital di Asia Tenggara. Pemerintah, pelaku bisnis, dan masyarakat memiliki peran bersama dalam memastikan ekosistem digital terus berkembang, memberikan dampak positif bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

"Hanya dengan pemimpin yang mengerti perkembangan zaman seperti Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Indonesia akan mampu menghadapi tantangan dan merangkul peluang masa depan. Satu hal lagi yang kami yakini, paslon 02 mampu menjadi pemenang dalam satu putaran," pungkas Ilham.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.