Dark/Light Mode

Silaturahmi Ke Ponpes Sirrul Cholil Bangkalan

Cicit Syaichona Cholil, Kiai Muqtafi: Menangkan Mahfud, Putra Asli Madura!

Senin, 5 Februari 2024 19:31 WIB
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD silaturahmi ke Pondok Pesantren Ponpes Sirrul Cholil, Bangkalan, Madura, Senin (5/2/2024). Foto: Istimewa
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD silaturahmi ke Pondok Pesantren Ponpes Sirrul Cholil, Bangkalan, Madura, Senin (5/2/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Sirrul Cholil, Bangkalan, Madura, Senin (5/2/2024).

Kedatangan Mahfud disambut shalawat badar ratusan santri yang telah menunggu. Mahfud disambut pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) KH. Muqtafi Aschal yang juga cicit Syaichona Cholil Bangkalan.

"Saya tidak kampanye, saya hanya silaturahmi dan minta didoakan. Semoga diberi kelancaran pada 14 Februari nanti," kata Mahfud dalam sambutannya.

Baca juga : Airlangga Konsolidasikan Golkar Sulsel Raih 7 Kursi DPR dan Menangkan Prabowo-Gibran

Mahfud berpesan kepada para santri agar belajar dengan baik dan benar. Sebab, masa depan lulusan Ponpes kini lebih cerah. Banyak lulusan Ponpes yang memiliki kompetensi dan berkiprah di berbagai level pemerintahan.

"Saya juga dulu belajar di Pondok Pesantren Al Mardhiyah Waru Pamekasan," ujar Mahfud.

Selain itu, yang terpenting, santri rajin berdoa dan mengikuti petunjuk kiai dan guru-guru. Termasuk dalam hal pilihan Pemilu.

Baca juga : Mahfud Janji Sejahterakan Marbot Dan Guru Ngaji

"Mintalah saran dan petunjuk, taat dan patuh kepada kiai," pesan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini.

Sementara itu, Kiai Muqtafi mengajak santri dan warga yang hadir untuk memilih Capres-Cawapres yang berasal dari kalangan santri dan putra asli Madura. Yakni Capres-Cawapres nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Coblos dan pilih putra asli Madura, Pak Mahfud MD. Insyaallah menjadi pemimpin bangsa ini sehingga Indonesia lebih sejahtera," ajaknya.

Baca juga : Silaturahmi Ke Ponpes Assalafiah, Yenny Tegaskan Ganjar-Mahfud Komit Majukan Pesantren

Mahfud dilepas dengan doa Kiai Muqtafi dan shalawat Jibril yang dilantunkan para santri.

"Sampaikan kepada kaluarga, adik, kakak, ibu, ustaz, jangan ada yang milih selain nomor 3. Terus kawal kemenangan Ganjar-Mahfud sampai 14 Februari," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.