Dark/Light Mode

Silaturahmi Ke Ponpes Assalafiah, Yenny Tegaskan Ganjar-Mahfud Komit Majukan Pesantren

Sabtu, 2 Desember 2023 15:46 WIB
Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional TPN Ganjar - Mahfud MD, Yenny Wahid (tengah) bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Assalafiah, Ciwaringin Cirebon, Jawa Barat, Jumat (1/12/2023) malam. (Foto: Dok. TPN Ganjar Mahfud)
Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional TPN Ganjar - Mahfud MD, Yenny Wahid (tengah) bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Assalafiah, Ciwaringin Cirebon, Jawa Barat, Jumat (1/12/2023) malam. (Foto: Dok. TPN Ganjar Mahfud)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Zannuba Ariffah Chafsoh (Yenny Wahid) bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Assalafiah, Ciwaringin Cirebon, Jawa Barat, Jumat (1/12/2023) malam.

Dalam kesempatan ini, Yenny selain mengikuti acara istighosah akbar, putri Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu juga mengajak seluruh warga ponpes untuk menyongsong Pemilu 2024 mendatang secara damai.

"Tentunya kita berharap semua proses berjalan lancar, kemudian bangsa Indonesia bisa memilih pemimpin yang akan memimpin Indonesia untuk mencapai zaman keemasan nanti," kata Yenny.

Yenny mengajak seluruh warga ponpes Assalafiah untuk memilih pemimpin yang bisa bergerak cepat dan juga punya semangat untuk melakukan penegakan hukum di Indonesia.

Baca juga : Mahfud Ingatkan Pentingnya Peran Pesantren Dalam Membangun Bangsa

"Tentunya kita ingin agar basis suara nahdliyyin di sini, basis suara Islam di sini, bisa kemudian bersama-sama memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud," harap Yenny.

Dia juga menjelaskan Ganjar-Mahfud merupakan pasangan yang punya komitmen besar untuk memajukan dunia pesantren.

"Salah satunya bahwa pasangan Ganjar-Mahfud ini akan menyamakan status ijazah pesantren. Selama ini kan santri lulusan Ma'had Ali ijazahnya tidak diakui sehingga kesulitan untuk mencari pekerjaan," ujar Direktur Wahid Fondation itu.

Lebih lanjut, Yenny menerangkan terdapat program santripreneur untuk mendukung kewirausahaan berbasis pesantren, pelatihan-pelatihan kewirausahaan, dan juga kredit khusus untuk pesantren.

Baca juga : Sapujagad Siap Antarkan Ganjar-Mahfud Menang Satu Putaran

"Sehingga bisa mengembangkan ekonomi, terutama ekonomi berkelanjutan di lingkungan pesantren," ungkap dia.

Kemudian ada program guru ngaji dan marbot yang akan digaji dengan standar nasional. Sebab, dibeberkan Yenny, mereka adalah pihak-pihak selama ini tertinggal. Padahal, mereka selama ini yang membentuk akhlak di masyarakat.

"Mereka perlu perhatian khusus dari Pemerintah. Pak Ganjar sebenarnya sudah melakukan ini di Jateng, tinggal ditingkatkan dalam skala nasional," jelasnya.

Menurut Yenny, tidak hanya untuk pesantren, Ganjar-Mahfud juga memiliki program untuk masyarakat umum antara lain satu desa satu Puskesmas.

Baca juga : Penggalangan Dana Massal TPN Ganjar-Mahfud Ajarkan Semangat Gotong Royong

"Ganjar-Mahfud karena mereka berangkat dari kalangan masyarakat biasa, keduanya mengerti denyut nadi perasaan dan keprihatinan masyarakat,"tutur dia.

Ganjar Mahfud juga disebut Yenny akan membuka sebanyak-banyaknya lapangan pekerjaan untuk generasi muda.

"Sehingga generasi muda yang saat ini dominan ada di Indonesia bisa mendapatkan pekerjaan," pungkas Yenny.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.