Dark/Light Mode

Dukung Paslon 02, Mahasiswa Papua: Prabowo Buka Peluang Kepemimpinan Anak Muda

Senin, 5 Februari 2024 21:27 WIB
Asosiasi Pemuda dan Mahasiswa Papua mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran, di Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)
Asosiasi Pemuda dan Mahasiswa Papua mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran, di Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asosiasi Pemuda dan Mahasiswa Papua (APMP) mendeklarasikan dukungan untuk Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Pilpres 2024. Mereka bertekad memenangkan Prabowo-Gibran dalam Pemilu satu putaran.

"Kami, Asosiasi Pemuda dan Mahasiswa Papua Jawa Barat, menyatakan dukungan untuk Pak Prabowo dan Mas Gibran di Pilpres 2024. Kami siap memenangkan Prabowo-Gibran sekali putaran," kata Ketua APMP Flin Hernando Samberi, di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (5/2).

Baca juga : Dukung Paslon AMIN, Warga Sukabumi Ingin UU Ciptaker Direvisi

Flin mengatakan, pihaknya mendukung Prabowo karena mantan Danjen Kopassus itu memiliki kepedulian terhadap regenasi kepemimpinan anak muda. Kepedulian itu ditunjukkan Prabowo dengan memilih Gibran sebagai Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju.

"Komitmen Pak Prabowo kepada anak muda itu nyata. Buktinya beliau menjadikan Mas Gibran sebagai Calon Wakil Presiden," katanya.

Baca juga : Tanggapi JK Tunggu Prabowo Mundur, Kaesang: Keputusan Ada Di Pak Menhan

Deklarasi dukungan APMP ini secara resmi diterima Wakil Komandan Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Mangapul Silalahi. Dia mengatakan, dukungan dari pelajar dan mahasiswa kepada Prabowo-Gibran sangat istimewa.

"Saya katakan istimewa karena Pak Prabowo punya banyak anak asuh dari Papua. Beliau punya perhatian terhadap Papua," kata Mangapul.

Baca juga : Deklarasikan Dukungan Buat Prabowo-Gibran, Rembuk Pemuda Rumuskan Pancakoda

Keistimewaan lainnya, lanjut Mangapul, kebijakan yang diterapkan Presiden Jokowi selama hampir 10 tahun terakhir menunjukkan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu sangat peduli pada pemerataan pembangunan khususnya Papua.

"Kita melihat selama 10 tahun terakhir, Pak Jokowi banyak memberikan perhatian terhadap Papua. Pembangunan infrastruktur sangat pesat di sana dan ini akan dilanjutkan oleh Pak Prabowo. Dengan begitu tidak akan ada lagi perasaan bahwa Papua terpinggirkan," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.