Dark/Light Mode

Menangkan Prabowo-Gibran

Relawan Perdana Ajak Anak Muda Tak Golput

Kamis, 8 Februari 2024 20:24 WIB
Ketua Relawan Pergerakan Perempuan Muda Nahdilyin (Perdana) Ita Chumaeroh saat deklarasi. (Foto: Istimewa)
Ketua Relawan Pergerakan Perempuan Muda Nahdilyin (Perdana) Ita Chumaeroh saat deklarasi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Majunya Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) dinilai menjadi semangat bagi anak muda agar berani dalam mengambil peran dalam dunia politik.

Hal itu disampaikan Ketua Relawan Pergerakan Perempuan Muda Nahdilyin (Perdana) Ita Chumaeroh. Menurutnya, Gibran adalah sosok yang mewakili kaumnya di dunia politik dan akan menjadi jalan regenerasi bagi anak-anak muda dalam kepemimpinan nasional.

"Mas Gibran ini anak muda yang berani tampil di panggung politik nasional. Ini menjadi pelecut semangat bagi kami, anak-anak muda untuk juga berani mengambil peran kepemimpinan masa depan," kata Ita dalam keterangannya, Kamis (8/2/2024).

Baca juga : Petani Tebu Sulsel Deklarasi Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Menurutnya, kepentingan anak muda harus diaspirasikan langsung oleh pemuda. Ita pun mengajak seluruh kaum muda Indonesia turut memenangkan Gibran sebagai representasi mereka di kancah politik.

"Mas Gibran ini representasi anak muda. Jadi sudah sewajarnya bila anak-anak muda juga turut memenangkan dirinya. Dialah yang akan mewakili kita pada Pilpres ini," nilai Ita.

Selain itu, Ita juga mengajak gen milenial dan gen-Z menggunakan hak pilihnya alias tidak Golput. Dia pun berharap, mereka membantu kemenangan Gibran supaya kepentingan anak muda bisa terwadahi dalam kebijakan mendatang.

Baca juga : Momen Prabowo diberi Cemilan Kacang Oven oleh Anak Warga Saat Orasi di Medan

"Ayo para milenial dan Gen-Z kita manfaatkan hak pilih. Jangan golput. Kita menangkan Mas Gibran agar suara anak muda bisa masuk Istana," pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Perdana, Ade Desta Rahayu. Menurutnya, anak muda sebagai konstituen terbesar pada Pemilu 2024 perlu menyalurkan aspirasinya secara tepat.

"Sudah selayaknya punya sosok yang tepat, yaitu Mas Gibran. Beliau sosok muda dan mau mendengar anak muda," ujarnya.

Baca juga : Prabowo: Internet Gratis Bagus, Tapi Anak Kita Tak Boleh Kelaparan

Desta menerangkan, suara anak muda akan menjadi penentu kemenangan setiap pasnagan calon, termasuk bagi Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianti dan Gibran Rakabuming.

"Prabowo-Gibran ini sudah hampir menang. Akan nggak ada artinya jika anak muda nggak mau nyoblos. Jadi, yuk luangkan waktu datang ke TPS, dan coblos 02," pintanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.