Dark/Light Mode

Dukung Prabowo-Gibran, Warung Kopi PaGi Menjamur di Surabaya

Rabu, 7 Februari 2024 13:19 WIB
Ilustrasi Warung Kopi PaGi yang bermunculan di Surabaya. (Foto: Ist)
Ilustrasi Warung Kopi PaGi yang bermunculan di Surabaya. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Warga Surabaya punya cara unik untuk memberikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres jagoannya. Salah satunya adalah menyulap warung menjadi Warung Kopi Prabowo-Gibran (PaGi). 

Saat ini sudah ada belasan warung yang telah bertransformasi menjadi Warung Kopi PaGi. Salah satunya adalah Warung Kopi 88 yang terletak di Jl Lebak Indah Utara 1 No 88, Kecamatan Tambaksari. Warung ini bukan hanya tempat biasa untuk menikmati kopi, melainkan juga menjadi simbol solidaritas dan dukungan politik. 

Baca juga : Komunitas AMAN Resmi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Eko Rujianto, pemilik Warung Kopi 88, mengatakan, warungnya diubah menjadi Warung Kopi PaGi sebagai simbol dukungan untuk Prabowo-Gibran. "Kami mendukung Prabowo-Gibran karena kami percaya pada visi dan misi mereka untuk melanjutkan pembangunan yang telah dimulai oleh Pak Jokowi," kata Eko. 

Fenomena Warung Kopi Pagi ini tidak terbatas pada satu lokasi saja. Warung serupa juga dapat ditemukan di Jl Mastrip dan beberapa tempat lain di Tambaksari serta di berbagai sudut Kota Surabaya.

Baca juga : REI Apresiasi Program Prabowo-Gibran Mau Bangun 3 Juta Rumah Setiap Tahun

Eko mengungkapkan, gerakan ini terinspirasi dari sosok Presiden Jokowi. Eko optimis Warung Kopi PaGi akan terus menjamur, mengingat antusiasme dan dukungan yang terus mengalir dari warga. Kata Eko, Warung Kopi PaGi ini sebagai harapan untuk masa depan yang lebih baik. "Warung Kopi Pagi bukan hanya tentang politik, tetapi juga tentang solidaritas, harapan, dan komitmen warga Surabaya untuk terus berkembang dan maju bersama," terjadinya.

Kata dia, Warung Kopi PaGi, lebih dari sekedar tempat untuk minum kopi, telah menjadi simbol dari semangat dan aspirasi warga Surabaya yang tak pernah padam.

Baca juga : Petani Tebu Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Tidak hanya Eko, banyak pengunjung warung seperti Hendra, Sandi, dan Puguh juga terlibat dalam diskusi dan interaksi yang merefleksikan kecintaan dan harapan mereka terhadap masa depan negara ini. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.