Dark/Light Mode

Prabowo: Internet Gratis Bagus, Tapi Anak Kita Tak Boleh Kelaparan

Rabu, 7 Februari 2024 22:42 WIB
Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto melakukan kampanye akbar di Stadion Baharoedin Siregar di Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (7/2/2024). Foto: Istimewa
Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto melakukan kampanye akbar di Stadion Baharoedin Siregar di Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (7/2/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto melakukan kampanye akbar di Stadion Baharoedin Siregar di Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (7/2/2024).

Di dalam orasinya, Prabowo kembali menjelaskan pentingnya program makan siang gratis untuk anak sekolah, ketika dirinya menang di Pilpres 2024.

"Kita akan beri makan siang bergizi untuk semua anak-anak Indonesia, termasuk yang masih dalam kandungan ibunya," ujar Prabowo di hadapan ribuan hadirin.

Di kesempatan itu, Prabowo sempat memberikan pertanyaan perbandingan ihwal penting mana, program internet gratis dengan makan gratis.

Sontak, para hadirin kompak berteriak lebih penting makan gratis. Prabowo mengamini program internet gratis itu baik untuk masyarakat.

Baca juga : Fahri Hamzah : Prabowo adalah Pemersatu Bangsa yang Penuh Kebesaran Jiwa

Namun, saat ini dibutuhkan mendesak program makan gratis agar anak Indonesia tidak lagi ada yang kelaparan terlebih gizi buruk.

"Kalau internet bagus. Tapi, anak-anak kita tidak boleh kelaparan. Anak-anak kita harus tumbuh sehat," semangatnya.

Sang Menteri Pertahanan (Menhan) ini juga sempat bercerita kepada para pendukungnya bahwa dirinya sempat diejek sebagai Capres yang hanya bisa joget.

Diketahui, Prabowo memang dikenal dan digemari publik dengan istilah joget gemoy.

"Dibilang, kalau Capres harus punya gagasan dong. Saya jawab, gagasan kita sudah hebat. Kita akan kasih makan siang untuk semua anak Indonesia. Apa itu ngga hebat," sebutnya.

Baca juga : Prabowo: Saya Ingin Bekerja untuk Seluruh Rakyat Indonesia, Termasuk yang Tak Pilih Saya

Di momen itu, Prabowo sempat berdialog dengan bocah usia 9 tahun yang hadir di arena kampanye, kelakarnya, bocah pria yang memperkenalkan diri bernama Satria itu belum mencoblos. 

"Tapi, kamu akan menyarankan ke Ibu, Bapakmu nyoblos nomor berapa? Duaaa. Terimakasih. Kamu turun nanti saya dimarahin Bawaslu," kelakarnya.

Intinya, di kampanye tersebut Prabowo mengungkapkan bersama Gibran dan seluruh skuad Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk bekerja sekeras-kerasnya untuk rakyat Indonesia. Pesannya, kepada generasi muda untuk meneruskan semangat membangun Indonesia maju.

"Hei anak-anak muda masa depanmu gemilang, kami di sini adalah jembatan untuk saudara menuju Indonesia yang hebat, Indonesia yang makmur," katanya.

"Saya, Prabowo Subianto menyampaikan terimakasih sedalamnya kepada seluruh rakyat. Berikanlah mandat kepada kami kepada koalisi Indonesia maju untuk kita bangun negara yg kita cintai bagaimana? Cukup? Musikkk," tutupnya.

Baca juga : Prabowo di Malang, Seru-seruan Joget Bareng Denny Caknan hingga Terima Hadiah dari Warga

Acara ini, dihadiri Cawapres Gibran Rakabuming Raka beserta istri, Selvi Ananda, Ketua Panitia Acara Jona Prasetio, Ketua Tim Kampanye Nasional Roesan Roslani. Kemudian, Ketua Partai Solidaeitas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, politisi Gerindra Gus Irawan Pasaribu.

Selanjutnya, Haji Syah, Menteri BUMN Erick Thohir, Maruarar Sirait, Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Sang Istri Kahiyang Ayu. Politisi PSI Raja Juli Antoni, Grace Natalie, politisi Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, hingga politisi Partai Golkar Dolly Kurnia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.