Dark/Light Mode

Kampanye Terakhir, Ganjar-Mahfud Unjuk Kekuatan Di Solo Dan Semarang

Sabtu, 10 Februari 2024 06:11 WIB
Massa kirab Hajatan Rakyat Solo mulai berkumpul di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024) pagi. (Foto: RM.id/BCG)
Massa kirab Hajatan Rakyat Solo mulai berkumpul di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024) pagi. (Foto: RM.id/BCG)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari terakhir kampanye terbuka, Paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan berkampanye di dua kota di Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2023). Pagi hari, Ganjar dan Mahfud akan kirab di Solo. Siang hari, keduanya unjuk kekuatan di Semarang. 

Deputi Kanal Media Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Karaniya Dharmasaputra menjelaskan kampanye dari Solo ke Semarang ini sebagai simbol pergantian era dari Jokowi ke Ganjar. "Dari daerah yang dulu melambangkan basis Jokowi, bergerak menuju Semarang, daerah yang merupakan perlambang basis Ganjar Pranowo," kata Karaniya. 

Baca juga : Kampanye Hampir Selesai, Ganjar: Saatnya Rakyat Menilai

Karaniya mengatakan, acara bertajuk Hajatan Rakyat Solo ini akan dihadiri ratusan ribu orang. Begitu juga yang di Semarang. 

“Sabtu 10 Februari 2024, masyarakat dapat menghadiri Hajatan Rakyat Semarang yang dimulai pukul 13.00 WIB. Kita nantikan Mas Ganjar dan Prof Mahfud akan menyampaikan arahan menuju pemilihan umum 14 Februari,” kata Karaniya. 

Baca juga : Kampanye Akbar Di Tuban, Kaesang: Coblos Lambene Mas Gibran

Selain tokoh-tokoh nasional, acara Hajatan Rakyat Semarang menghadirkan deretan seniman yang juga dekat dengan rakyat, seperti Slank, Nassar, Nella Kharisma, Woro Widowati, Danang, Cak Lontong, Oppie Andaresta, dan lain sebagainya. Tidak ketinggalan duet spesial Alam Ganjar dan NDX AKA, serta Yenny Wahid dan Once Mekel. 

“Hajatan Rakyat Semarang adalah hajatan yang terakhir. Rakyat bersama Ganjar-Mahfud akan menyuarakan tekad bulat untuk terus menjaga dan mengawal Indonesia sebagai sebuah Republik yang demokratis,” tutup Karaniya.

Baca juga : Ratusan Bikers Relawan Ganjar-Mahfud Siap Gas Ke Solo Hadiri Kampanye Akbar

Di Solo, ratusan ribu rakyat dari berbagai lapisan masyarakat melakukan grebeg atau mengiring Ganjar-Mahfud dengan kirab budaya dari Ngarsopuro menuju Benteng Vastenburg, salah satu titik termasuk Balaikota Surakarta. Grebeg dalam tradisi Jawa mengandung makna mengantar pembesar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.