Dark/Light Mode

Kampanye Hampir Selesai, Ganjar: Saatnya Rakyat Menilai

Jumat, 9 Februari 2024 22:01 WIB
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo bersama istri tercinta, Siti Atikoh, dan anaknya, Alam Ganjar.
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo bersama istri tercinta, Siti Atikoh, dan anaknya, Alam Ganjar.

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mendapat sambutan meriah saat kampanye di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (9/2/2024). Kepada para pendukungnya, Ganjar mengajak untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada tanggal 14 Februari 2024. Ia yakin, rakyat sudah pintar menilai pemimpin yang terbaik. 

"Saatnya rakyat menilai, siapa calon pemimpin terbaik. Apa saja program kerjanya yang terbaik. Gunakan hak pilih anda dengan bebas tanpa tekanan. Datang ke TPS coblos nomor berapa?" tanya Ganjar.

"Tiga!!!," teriak warga kompak.

Baca juga : Partai Buruh Mau Perjuangkan Keresahan Rakyat Di Senayan

Kampanye bertajuk Hajatan Rakyat Ganjar dihadiri puluhan ribu warga. Tak hanya dari Bogor, peserta kampanye datang dari berbagai daerah di Jawa Barat seperti Bekasi, dan Karawang. Sejak tiba di lokasi, Ganjar mendapat sambutan meriah. 

"Ganjar presiden! Ganjar presiden! Ganjar presiden! Jabar pasti menangkan Ganjar," teriak warga. 

Dalam orasi politiknya, Ganjar meminta doa restu warga Jabar untuk berjuang bersama mewujudkan cita-cita Indonesia unggul. 

Baca juga : Kampanye Di Garut, Anies Pastikan Bansos Tak Dihentikan, Justru Ditambah

Ganjar menegaskan, masyarakat sudah cerdas untuk memilih. Siapa capres yang memiliki program terbaik. Ia sudah keliling ke berbagai daerah di Indonesia, tidur di rumah warga, menyapa masyarakat dan mendengarkan keluh kesah mereka untuk dijadikan program kerja dan kebijakan ke depan.

"Maka kenapa kami siapkan KTP Sakti, agar mereka yang harus dapat bantuan BLT, PKH dan pupuk subsidi bisa tepat sasaran. Kami siapkan program 1 Desa 1 Faskes dan 1 Nakes agar semua rakyat bisa mengakses kesehatan," tegasnya.

Untuk mengatasi kemiskinan, Ganjar akan memperbaiki sumber daya manusia Indonesia lewat pendidikan. Maka program SMK Gratis lulus langsung kerja dan satu keluarga miskin satu sarjana adalah langkah nyata.

Baca juga : Hadiri Kampanye Akbar Di Banyuwangi, Puan Ajak Rakyat Menangkan Ganjar-Mahfud

"Maka kemiskinan yang ada di Indonesia, insyaallah Ganjar Mahfud yang akan menyelesaikan dengan investasi di bidang pendidikan," tegasnya.

Terakhir, Ganjar menegaskan bahwa sudah banyak orang yang lapor padanya karena mendapat tekanan dan intimidasi. Ia meminta agar rakyat tidak takut pada tekanan atau intimidasi dalam menentukan hak suaranya.

"Jangan takut, mari kita lawan dengan cara yang benar. Kekuatan rakyat, tinjunya rakyat akan menghentikan semua bentuk penindasan. Ingat, kebenaran dan demokrasi akan menemukan jalannya sendiri," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.