Dark/Light Mode

Kampanye Akbar Di Tuban, Kaesang: Coblos Lambene Mas Gibran

Jumat, 9 Februari 2024 14:49 WIB
Ketum PSI Kaesang Pangarep. (Foto: Ist)
Ketum PSI Kaesang Pangarep. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar kampanye akbar di Tuban, Jawa Timur. Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep meminta warga Tuban untuk menangkan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Pada kesempatan ini, Kaesang memperagakan cara mencoblos menggunakan tongkat besar dan surat suara. Dia mengingatkan warga Tuban untuk mencoblos paslon Prabowo Gibran.

Baca juga : Hadiri Kampanye Akbar Di Banyuwangi, Puan Ajak Rakyat Menangkan Ganjar-Mahfud

"Jangan dicoblos Pak Prabowone. Lambene mas Gibran yo. Coblos nomor loro ya. Jangan lupa nomor loro ya,” kata Kaesang di Lokajaya Stadium, Tuban, Jawa Timur, Jumat (9/2/2024).

Di sisi lain, Kaesang bersyukur melihat antusiasme warga Tuban mengikuti kampanye akbar yang digelar oleh PSI tersebut. Dia berharap warga Tuban dapat menyumbangkan suara untuk PSI dan paslon nomor urut 2.

Baca juga : Kampanye Akbar Prabowo-Gibran, Kaesang Tampil Beda Berbaju Pink

"Ya alhamdulillah sangat baik. Semoga Tuban bisa menyumbangkan suara nasional buat PSI maupun Pak Prabowo dan Mas Gibran supaya bisa menang sekali putaran," tutupnya.

Untuk pilpres, KPU telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.
 
Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.