Dark/Light Mode

Pimpin Shalawat Badar 3 Kali Di Kampanye Akbar Solo, Mahfud Panjatkan Doa Ini

Sabtu, 10 Februari 2024 10:45 WIB
Cawapres 03 Mahfud MD dalam kampanye terakhir di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). (Foto: Faqih Mubarok/RM)
Cawapres 03 Mahfud MD dalam kampanye terakhir di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). (Foto: Faqih Mubarok/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cawapres 03 Mahfud MD mengajak puluhan ribu pendukungnya untuk melantunkan puji-pujian kepada Allah SWT dan Nabi Muhamad SAW lewat shalawat Badar, dalam kampanye akbar Hajatan Rakyat, di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). Agar segala doa dan harapan di Pilpres 2024 dapat terkabul.

"Saudara, kita akan berdoa dulu untuk memohon ridha Allah. Doa yang makbul adalah doa yang dimulai dengan pujian kepada Allah dan shalawat. Untuk itu, saya akan memimpin shalawat Badar. Tiga kali," kata Mahfud.

Puluhan ribu pendukung Ganjar-Mahfud yang memadati Benteng Vastenberg, lantas mengikuti ajakan Mahfud untuk bershalawat.

Ganjar Pranowo yang hadir bersama istri: Siti Atikoh Suprihanti dan putranya Alam, Puan Maharani, Yenny Wahid, Arsyad Rasjid serta lainnya juga ikut berdoa.

Baca juga : Kampanye Terakhir, Ganjar-Mahfud Unjuk Kekuatan Di Solo Dan Semarang

"Shalaatullaah Salaamullaah 'Alaa Thaaha Rasuulillaah. Shalaatullaah Salaamullaah 'Alaa Yaa Siin Habiibillaah," begitu shalawat Badar terlantun syahdu.

Usai bershalawat, Mahfud memanjatkan doanya. Mantan Menteri Koordinator, Politik, Hukum, dan Keamanan itu memohon dilapangkan dan diridhoi perjuangannya bersama Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Ya Allah ya Tuhan kami, ridhai-lah perjuangan kami. Yakni perjuangan untuk menjaga berkat dan rahmat-Mu kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kami harus berbuat ya Allah, untuk menjaga NKRI sebagai berkah dan rahmat-Mu, agar Indonesia terus maju dan maju, maupun Indonesia yang merdeka bersatu berdaulat adil dan makmur. Baldatun thoyibattun warabun ghafur," tutur Mahfud.

Mahfud juga meminta dalam doanya, agar Pemilu 2024 bisa menjadi pintu keberkahan.

Baca juga : Anies-Muhaimin Kampanye Akbar di Pasuruan, Dihadiri Rhoma Irama dan Soneta Band

"Jauhkanlah Indonesia dari kesewenang-wenangan dan kezaliman para pemimpinnya. Ya Allah, bukakanlah kalbu rakyat Indonesia untuk hadir di TPS, dan memberikan suranya pada pemilu 2024 dengan hati yang tulus. Agar dapat memilih wakil-wakilnya di Pileg dan pimpinannya di Pilpres, yang penuh barokah bagi Indonesia," ucapnya.

Dalam doanya, Mahfud mengatakan, dirinya dan Ganjar bukanlah apa-apa tanpa pertolongan Tuhan.

"Bimbinglah perjuangan kami dengan kuasa-Mu ya Allah. Pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud tidak akan berarti apa-apa tanpa taufik dan hidayah-Mu ya Allah. Beri daya kepada kami, untuk terus berjuang dengan gigih demi kebaikan Indonesia dan seluruh rakyatnya," pungkasnya.

Ganjar-Mahfud mengakhiri masa kampanye Pilpres 2024, dengan menggelar Hajatan Rakyat di Kota Solo dan Kota Semarang, Jawa Tengah.

Baca juga : Hari ke-73 Kampanye, Ganjar dan Mahfud Hadiri Hajatan Rakyat Banyuwangi

Salah satu rangkaian kegiatan Hajatan Rakyat yang menarik adalah meruwat Balai Kota Surakarta.

Kirab yang menggelar berbagai pertunjukan yang meriah, dimulai dari Jalan Ngarsopuro menuju Benteng Vastenburg, juga menjadi bagian dari acara yang tak kalah penting.

Kegiatan Hajatan Rakyat, Bukan Pesta Konglomerat dimeriahkan sejumlah seniman, musisi, penyanyi, dan selebritas lokal dan nasional. Antara lain Butet Kartaredjasa, NDX AKA, Rara Lida, Lala Widhy, Mala Agatha, dan Vega.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.