Dark/Light Mode

Agus Fatoni: Tetap Jaga Iklim Kondusif, Pertahankan Sumsel Zero Konflik

Rabu, 14 Februari 2024 19:26 WIB
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni (kedua kiri depan). (Foto: Istimewa)
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni (kedua kiri depan). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni meminta masyarakat untuk tetap menjaga iklim kondusif yang ada di Sumsel. Ini dikarenakan Sumsel telah menyandang predikat zero konflik dan daerah yang toleran.

"Tugas kita bersama, Pemilu ini bukan hanya KPU dan Bawasalu tapi kita semua ikut berpartisipasi menyukseskan. Jadi di Sumsel ini yang menjadi kebangaan adalah seluruh unsur sangat kompak, Forkopimdanya, Bupati/Wali Kota semuanya kompak," ucap Fatoni, dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (13/2).

Baca juga : Masuki Masa Tenang, Pj Wali Kota Tangerang Perintahkan Bersihkan APK

Fatoni berharap, Pemilu 2024 dapat lebih baik dibandingkan sebelumnya. Selain itu, dia juga berharap agar Sumsel menjadi penyelenggaran wilayah Pemilu terbaik di Indonesia. "Kita ingin Pemilu yang lebih baik dari sebelumnya dan kita harap Sumsel ini pemilu yang terbaik," kata Fatoni.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati berterima kasih atas dukungan seluruh pihak dalam menyukseskan Pemilu 2024. Dia percaya bahwa TNI/Polri, kejaksaan dan stakeholder terkait sudah siap mengamankan Pemilu 2024, termasuk antisipasi sejumlah tenaga kesehatan (nakes) tersebar di seluruh TPS.

Baca juga : Agus Fatoni Apresiasi Deklarasi Pilpres Damai Persaudaraan Nusantara Sumsel Bersatu

"Kita tahu penghitungan lima surat suara itu tidak gampang. Kita harap Pak Gubernur bisa menyediakan pos-pos kesehatan di setiap Kabupaten/Kota," ucap Anita.

Selain itu, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil menyampaikan bahwa Pemilu ini berjalan lima tahun sekali dan ini harus berjalan baik dan lancar. Yanuar sudah menginstruksikan para Dandim yang bertugas di lokasi rawan banjir untuk diantisipasi.

Baca juga : Tekuk FajRi, The Babies Jaga Asa Pertahankan Gelar

"Saya sudah turun langsung bahkan saya sudah bicara dengan Dandim agar wilayah yang rawan banjir agar dapat di antisipasi," ungkapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.