Dark/Light Mode

Mahfud Klasifikasi Hoax 4 Hari Nggak Kontak Ganjar

Sabtu, 17 Februari 2024 21:48 WIB
Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 03 Mahfud MD di sela acara di Universitas Indonesia (UI), Salemba, Jakarta, Sabtu (17/2/2024). Foto: Istimewa
Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 03 Mahfud MD di sela acara di Universitas Indonesia (UI), Salemba, Jakarta, Sabtu (17/2/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD mengklarifikasi kabar hoax dirinya tak berkomunikasi empat hari dengan Capres Ganjar Pranowo sebelum pencoblosan.

"Hoax tentang hubungan saya dan Ganjar, viral di media sosial bahwa saya tak kompak dan diisolasi dari Ganjar dan PDI Perjuangan. Karena pada hari Rabu 14 Februari, saya bilang sudah empat hari saya tidak bertemu atau berkomunikasi dengan Ganjar," kata Mahfud di sela sebuah acara di Universitas Indonesia (UI), Salemba, Jakarta Pusat, Jakarta, Sabtu (17/2/2024).

Baca juga : SIM Keliling Bekasi Sabtu 17 Februari Hadir Di Kantor Kecamatan Bekasi Barat

Mahfud menjelaskan, ia tak berkomunikasi dengan Ganjar selama empat hari, karena tengah menjalankan ibadah umroh.

Diketahui, Mahfud memang umroh begitu kelar menghadiri kampanye akbar terakhir, Sabtu (10/2/2024), di Solo dan Semarang, Jawa Tengah.

Baca juga : SIM Keliling Bekasi Selasa 13 Februari Hadir Di Polsek Bantargebang

"Saat ditanya oleh wartawan, Rabu pagi itu, Kapan Pak terakhir ketemu Pak Ganjar? Saya bilang sudah empat hari saya tidak berkomunikasi, tidak kontak, karena apa? Karena sejak kampanye terakhir 10 Februari, di Solo dan Semarang, saya langsung umroh. Jadi, ya, nggak berkomunikasi dong, bukan karena berpisah karena tidak kompak dan sebagainya," terang Mahfud.

"Dan tanggal 13 (Februari) baru pulang dan langsung ke Yogyakarta. Kapan ketemunya? Untuk mencoblos. Jadi, empat hari tak ketemu itu karena umroh," kata Mahfud.

Baca juga : SIM Keliling Bekasi Rabu 7 Februari Hadir Di Metropolitan Mall

Mahfud membantah ia dan Ganjar tak kompak atau berpisah. Dia terus berkomunikasi dengan Ganjar sebelum dan sesudah umroh. Bahkan hingga saat ini.

"Sebelum dan sesudah umroh, sampai sekarang, saya selalu berkomunikasi, bertemu, maupun teleponan dengan Mas Ganjar. Itu yang sebenarnya terjadi," tegas Mahfud.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.