Dark/Light Mode

Maaf Ya, Luka Modric Nggak Bakal Pindah Ke Arab Saudi

Jumat, 2 Februari 2024 05:28 WIB
Luka Modric. (Foto : Ist)
Luka Modric. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Spanyol, Real Madrid terus berupaya menjual Luka Modric. Sempat berharap ada tawaran dari klub Arab Saudi yang masuk, namun sang pemain berkali-kali menyatakan tidak akan pernah tertarik pindah ke negara Timur Tengah itu.

Diketahui, masa depan Luka Modric di Santiago Bernabeu sudah menjadi bahan spekulasi sejak dua musim terakhir. Tapi, pemain 38 tahun itu selalu menyatakan ingin bertahan dan bersaing di tim utama.

Musim lalu, walau cukup sering tampil dari bangku cadangan, peran Modric terbukti masih sangat penting bagi tim asuhan Carlo Ancelotti.

Baca juga : Shin Tae-yong Nggak Bakal Dipecat Sampai Juni 2024

Pemain Timnas Kroasia itu bermain sebanyak 33 laga di La Liga dan bikin empat gol. Pada musim 2023/2024, hingga pekan ke-22, Luka Modric bahkan sudah memainkan 16 laga. Hanya saja, dia baru sekali bermain penuh.

Dikutip dari 𝘊𝘢𝘥𝘦𝘯𝘢 𝘚𝘌𝘙, meskipun punya peran penting, Real Madrid membuka peluang untuk melepas Luka Modric. Sebab, manajemen Madrid merasa peran pemain nomor 10 itu tidak sekrusial musim sebelumnya.

Kontrak Modric dengan Madrid bakal berakhir pada Juni 2024. Belum ada pembicaraan soal kontrak baru dan Madrid disebut membuka opsi melepas Modric lebih cepat.

Baca juga : 12 Mei 2024, Jemaah Haji Indonesia Mulai Diberangkatkan Ke Arab Saudi

Cadena SER melaporkan, Madrid kini berharap ada tawaran dari Arab Saudi. Namun, Modric punya pandangan berbeda dengan klub. Eks pemain Tottenham itu tidak punya niat pindah ke Arab Saudi.

Sikap Modric masih sama dengan awal musim lalu, bertahan di Real Madrid hingga akhir musim. Padahal, beberapa pemain top Eropa memilih pindah ke Arab Saudi awal musim 2023/2024 lalu untuk menjaga eksistensinya kredibilitas mereka sebagai salah satu pemain top dunia.

Tapi, Cadena SER menyebut, Modric punya pandangan berbeda dengan para pemain itu. Modric tak tertarik dengan prestise tersebut dan uang melimpah yang bisa didapat dari keputusan pindah ke klub Arab Saudi.

Baca juga : AC Milan Vs Atalanta, Rossoneri Nggak Bakal Kasih Ampun

Bagi Madrid, dengan bertahan di Eropa hingga pensiun, dia akan menjadi pemain elit hingga akhir karier. Sedangkan, dengan pindah ke Arab Saudi, Luka Modric merasa ada sedikit ‘noda’ dalam karier gemilangnya pada top level sepak bola Eropa.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.