Dark/Light Mode

Survei Indikator: 71,8 Persen Publik Percaya Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran

Kamis, 29 Februari 2024 11:33 WIB
Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)
Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga Indikator Politik Indonesia merilis survei pasca-Pemilu 2024 pada Rabu (28/2). Hasilnya, mayoritas warga percaya bahwa paslon Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan menang satu putaran.

Berdasarkan pertanyaan "Dengan perolehan suara sementara yang lebih dari 55 persen menurut perhitungan resmi KPU, apakah Ibu/Bapak percaya atau tidak percaya Pilpres 2024 akan berlangsung satu putaran saja untuk kemenangan pasangan Prabowo-Gibran?" Sebanyak 71,8 persen responden percaya bahwa paslon nomor urut dua itu akan menang telak.

Baca juga : Survei Indikator: Prabowo-Gibran Banyak Dipilih Perempuan dan Non Muslim

"Mayoritas percaya pemilihan presiden 2024 akan berlangsung satu putaran saja untuk kemenangan pasangan Prabowo-Gibran," tulis Indikator Politik Indonesia, dalam keterangan resminya.

Survei Indikator Politik Indonesia dilakukan selama periode 18-21 Februari 2024 terhadap 1.227 responden. Penarikan sample menggunakan metode random digit dialing (RDD) dengan target populasi survei adalah WNI yang berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah.

Baca juga : Survei Indikator: Pendukung Prabowo-Gibran Puas dengan Kinerja Jokowi

Margin of error survei plus minus 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Wawancara responden dilakukan lewat telepon oleh pewawancara terlatih.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.