Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Desak Gibran Maju Pilkada Jateng

Forumadi Janjikan Jutaan Suara

Jumat, 21 Oktober 2022 07:45 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Istimewa)
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Forum Mantan Aparatur Desa Indonesia (Forumadi), Sumarsono menegaskan, pihaknya akan mendukung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Dukungan suara Forumadi kepada Gibran pada 2024 nanti cukup besar. Pihaknya memiliki banyak simpatisan di seluruh kota dan kabupaten di Jateng.

“Minimal, kami memiliki 800-an kadar di setiap kota dan kabupaten di Jateng. Dukungan Forumadi di setiap kabupate dan kota se-Jateng, tidak bisa dianggap enteng, karena bisa memberi kontribusi besar terh­adap kemenangan Gibran,” ujar Sumarsono di Semarang, Jateng, kemarin.

Baca juga : Kompetisi Olahraga Piala by.U Hadirkan JKT 48 Dan Denny Sumargo Di Semarang

Jika diakumulasi, sambung dia, dukungan Forumadi terh­adap putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu bisa men­capai jutaan suara. Karenanya, pihaknya berharap, Gibran segera membulatkan tekad untuk maju di Pilkada Jateng 2024.

Ia pun memberikan alasan ke­napa mantan kepala desa (kades) dan aparatur desa yang tergabung dalam Forumadi, memberikan dukungan kepada Wali Kota Solo untuk maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jateng 2024. Menurutnya, Gibran merupakan salah satu pimpinan daerah yang sukses, meski masih ter­golong muda.

Selain itu, sambung dia, Forumadi menilai Gibran banyak membuat terobosan yang mema­jukan Kota Solo. “Kiprah beliau di Solo memberikan banyak manfaat. Jadi, perlu dilanjutkan (sebagai gubernur) agar lebih luas keberhasilannya,” tegas dia.

Baca juga : Kyai Muda Jabar Sebut Ganjar Pemimpin Jujur Dan Moderat

Sumarsono menambahkan, saat ini Provinsi Jateng mem­butuhkan sosok pemimpin muda yang penuh energi dan visioner. Pemimpin muda itu tak hanya memiliki kinerja yang baik, tapi juga memiliki pemikiran yang matang dalam menatap masa depan.

“Hal tersebut, ada pada diri Gibran Rakabuming Raka. Makanya, kami memberikan dukungan kepada Gibran untuk maju sebagai Cagub Jateng pada Pilkada 2024 nanti,” jelas dia.

Lebih lanjut, ia menegaskan, meski belum mendapat kepas­tian tentang majunya Gibran di Pilkada 2024 nanti, pihaknya akan bersiap menggalang du­kung. Langkah tersebut, ucap dia, menjadi awal dari dukun­gan kepada Gibran agar mau mengikuti kontestasi Pilkada 2024 di Jateng.

Baca juga : Ketum Perpani DKI Minta Atlet Panah Jaga Nama Baik Jakarta

“Setelah ini, kami akan melakukan konsolidasi dan mem­bangun kepengurusan di seluruh kabupaten dan kota se-Jateng. Setelah seluruh proses itu ram­pung, kami akan melakukan komunikasi, akan sowan ke Mas Gibran, meminta dia untuk maju,” tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.