Dark/Light Mode

Ajak Bersaing Sehat

Ketua DPD NasDem Tapteng Tantang Masinton Di Pilkada

Rabu, 17 Mei 2023 07:45 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani. (Foto: Antara)
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani menantang anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu maju Pilkada 2024. Bakal calon bupati Tapteng ini mengklaim akan mengalahkan Masinton.

“Jika Masinton Pasaribu maju Pilkada 2024, saya akan maju.Mari kita bersaing. Jangan tebarkan isu dan fitnah untuk memecah belah masyarakat Tapanuli Tengah,” te­gas Bakhtiar di Tapteng, Sumatera Utara (Sumut), kemarin.

Mantan Bupati Tapteng ini mengatakan, tantangan terbuka yang dia ajukan kepada Masinton, didasarkan pada kondisi dan isu yang dibangun oleh sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan pendukung Masinto Pasaribu.

Baca juga : Jokowi Minta Dibuat Sistem Terpadu Tangani Investasi Di IKN

Menurut dia, isu tersebut sangat meresahkan dan memiliki potensi untuk merusak situasi kondusif di tengah masyarakat.

“Saya yakin, Masinton Pasaribu orang baik. Semakin banyak orang baik, perbuatan baik akan semakin dirasakan oleh masyarakat. Tapi, saya ragu set­elah mendengar adanya isu yang mengatakan MPmelakukantin­dakan kekerasan kepada seorang wanita,” sindirnya.

Lebih lanjut, Bakhtiar menyarankan Masinton berpasangan dengan Dahril Iskandar Marbun di Pilkada 2024. Dia meyakini, semakin banyak calon di Pilkada, akan membuat kontestasi demokrasi semakin semarak, dan masyakat memiliki banyakpilihan.

Baca juga : Paling Pertama Daftar Caleg Ke KPU, PKS Nyatakan Siap Menang Dan Melayani Rakyat

“Kalau saya tidak ada masalah dengan siapa pun, mau siapapun mencalonkan diri menjadi Bupati Tapanuli Tengah. Tapi, jangan pernah membuat SARA dan membawa isu agama di Kabupaten Tapanuli Tengah,” cetus dia.

Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tapteng ini menegas­kan, pihaknya akan melakukan perlawanan dan memberikan pelajaran kepada semua pihak yang membawa isu SARA dan berusaha merusak kondusivitas masyarakat Tapteng.

“Jika itu kau lakukan (membuat SARA dan membawa isu agama), saya selaku putra daerah Tapanuli Tengah akan berada di garis terde­pan,” pungkasnya. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.