Dark/Light Mode

Pilkada Kota Bogor 2024

Gerindra Utamakan Kader Dari Internal

Kamis, 1 Februari 2024 07:40 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Bogor Sopian Ali Agam. (Foto: Ist)
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Bogor Sopian Ali Agam. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berlabuhnya Wakil Wali Kota Bogor petahana, Dedie A Rachim, ke Partai Amanat Nasional (PAN) tak membuat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Bogor gentar. Mereka tetap bertekad mengusung kader internal di Pilkada Kota Bogor 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Bogor Sopian Ali Agam mengatakan, pihaknya telah berkomitmen memprioritaskan kader internal di Pilkada 2024.

Karenanya, DPC Partai Gerindra Kota Bogor belum melakukan komunikasi dengan sejumlah nama bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor yang mu­lai beredar di tengah masyarakat.

“Sejauh ini, kami masih fokus dan berkomitmen mengusung dari internal. Kalau dari luar belum ada,” ujar Sopian di Bogor, Jawa Barat (Jabar), Rabu (31/1/2024).

Baca juga : SIM Keliling Kabupaten Bogor Kamis 1 Februari, Hadir Di SPBU Cibanteng

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim resmi bergabung ke PAN. Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Bima Arya Sugiarto memakai­kan rompi biru berlogo PAN kepada Dedie, sebagai simbol bergabungnya Dedie.

Bima mengatakan, seluruh kader dan pengurus PAN menyambut baik dan gembira bergabungnya Dedie. Wali Kota Bogor dua periode ini meyakini, Dedie akan mendapat tiket Pilkada Kota Bogor 2024 dan melanjutkan estafet kepemimpinan­nya sebagai Wali Kota Bogor.

“Kita sambut Bapak Ibu sekalian, kader kebanggaan kita yang Insya Allah akan berjuang bersama-sama PAN, Kang Dedie Rachim,” ujarnya dalam kampa­nye PAN di Kota Bogor, Minggu (28/1/2024).

Melanjutkan keterangannya, Sopian mengungkapkan sejum­lah nama kader internal yang berpotensi diusung sebagai bakal calon Wali Kota Bogor periode 2024-2029. Di antaranya, para kader Partai Gerindra yang saat ini sudah duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor.

Baca juga : Wakil Wali Kota Bogor Resmi Gabung Ke PAN

“Ada nama Jaenal Mutaqin, Sopian, Pepen dan Haji Zaenal. Sejauh ini, baru nama-nama tersebut yang kemungkinan akan diusung di Pilkada Kota Bgor,” ucap dia.

Namun begitu, pihaknya tetap membuka ruang bagi kader internal di luar Kota Bogor. Sebab, keputusan final tentang pengusungan bakal calon di Pilkada 2024 ada di tangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

“Pinsipnya, kami akan mengusung dari internal. Jadi, bisa dari Kota Bogor atau dari DPP,” tandasnya.

Terpisah, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menegaskan kesiapannya kembali berlaga di Pilkada Kota Bogor. Terlebih, dia sudah memiliki partai pengusung, PAN.

Baca juga : Leo/Daniel Selamatkan Wajah Indonesia

“Dalam konteks Pilkada, saya harus ada perahu untuk mengakomodir langkah-langkah politik ke depan. Kami siap berkoalisi dengan partai lain,” ujarnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis 1/2/2024 dengan judul Pilkada Kota Bogor 2024, Gerindra Utamakan Kader Dari Internal     

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.