Dark/Light Mode

Warning Tim Panja Komisi II DPR

Jangan Sampai Ada PSU Lagi Di Pilkada Kalimantan Selatan

Rabu, 31 Maret 2021 06:10 WIB
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa. (Foto: Dok. Partai NasDem)
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa. (Foto: Dok. Partai NasDem)

 Sebelumnya 
Terkait jadwal PSU, Sarmuji mengatakan, PSU Pilgub Kalsel akan digelar 9 Juni 2021. Sementara untuk Pilwalkot Banjarmasin akan digelar 28 April 2021. “Pilwalkot Banjarmasin yang menentukan jadwalnya KPU setempat,” tandasnya.

Pemprov Kalsel berkomitmen mendukung penyelenggaraan PSU. Pemprov pun mengajak warga ikut berperan aktif mensukseskan PSU.

Baca juga : Komisi IV DPR Heran Jahe Aja Diimpor

“Mari hadir ke TPS. Pilihlah sesuai dengan hati nurani masing-masing,” kata Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, dikutip dari portal resmi Pemprov Kalsel.

Dia menyebutkan, pihaknya hanya memberikan imbauan kepada masyarakat dan menyukseskan PSU. Termasuk mengerahkan perangkat-perangkat yang dimiliki.

Baca juga : Kenang 29 Tahun Genosida Khojaly, GKSB DPR Harap Tak Ada Lagi Kejahatan Kemanusiaan

“Fungsi Pemprov Kalsel akan membantu proses pelaksanaannya seperti pembiayaan, TNI/Polri membantu keamanan. Penyelenggaraannya tetap KPU yang akan menentukan,” ujarnya.

Pemprov Kalsel, lanjut Safrizal, tengah menunggu penghitungan biaya dari KPU Kalsel untuk segera ditindaklanjuti. “Kita akan mengakomodir bantuan untuk KPU dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan PSU,” tuturnya.

Baca juga : Hari Ini, Jokowi Resmikan Bendungan Tapin Di Kalimantan Selatan

Safrizal juga menegaskan, PSU tetap menerapkan protokol kesehatan ketat seperti Pilkada sebelumnya, mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Kita akan cek satu persatu TPS, agar tidak ada klaster Covid-19,” pungkasnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.