Dark/Light Mode

Daihatsu Indonesia Masters 2021

Hajar Wakil India, Vito Maju ke Babak Kedua

Rabu, 17 November 2021 20:16 WIB
Shesar Hiren Rhustavito. (Foto: PBSI)
Shesar Hiren Rhustavito. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Shesar Hiren Rhustavito memenangi pertarungan tiga gim melawan wakil India, Sai Praneeth dari India. Wakil Indonesia itu lolos ke babak kedua berkat belajar dari pengalaman.

Bertanding di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Rabu (17/11) malam, Shesar yang akrab disapa Vito ini sukses mengatasi Praneeth lewat tiga gim.

Dia menang dengan skor 16-21, 21-14, 22-20 untuk lolos ke babak kedua. Selepas pertandingan, Vito mengaku kalau pertarungan hari ini begitu melelahkan.

Baca juga : Kandaskan Wakil India, Hafiz/Gloria Melaju Ke Babak Kedua

Kalah di gim pertama, pemain berperingkat 20 dunia itu kemudian berhasil merebut dua gim berikutnya.

"Saya bersyukur bisa memenangkan pertandingan yang melelahkan ini. Saya bisa bangkit pada dua gim berikutnya," ungkap Vito.

Kemenangan Vito atas Praneeth sejatinya menjadi revans sempurna bagi pemain kelahiran 3 Maret 1994 itu. Di pertemuan pertama tahun 2018, Vito pernah dikalahkan wakil India tersebut dengan skor identik 10-21, 10-21.

Baca juga : Sikat Wakil Thailand, Jojo Lolos Ke Babak 16 Besar

"Saya belajar dari pengalaman kalah pada tahun 2018 dari Sai Praneeth. Dari situ saya pelajari permainan dan kelemahannya untuk bisa menang hari ini," ujar Vito.

Menang atas wakil India membuat Vito berhak lolos ke babak kedua dan akan menantang Kunlavut Vitidsarn.

Pemain Thailand ini di babak 32 mengalahkan juara bertahan Indonesia Masters, Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 19-21, 21-14, 21-13. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.