Dark/Light Mode

Daihatsu Indonesia Masters 2021

Babak Pertama, Rehan/Lisa Disikat Duet Thailand

Rabu, 17 November 2021 11:56 WIB
Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (Foto: Istimewa)
Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus menelan kekalahan. Langkah penghuni Pelatnas Cipayung ini belum mampu melewati dan terhenti di babak pertama turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2021.

Pada pertandingan yang mentas di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (17/11), Rehan/Lisa terganjal langkahnya.

Keduanya dikalahkan ganda campuran asal Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran dengan skor 14-21, 13-21 dalam tempo 33 menit.

Baca juga : Ditaklukkan Wakil Korsel, Ana/Tiwi Gagal Di Babak Perdana

"Awalnya kami bisa memberikan perlawanan dan bisa membaca serangan yang dilakukan lawan. Tapi setelah itu serangan yang kami lakukan bisa ditahan lawan. Kami kurang konsisten untuk terus menekan," ujar Rehan.

"Mereka lebih siap menahan pukulan dan defense-nya kuat. Kami sulit mencari celah," ujar Lisa.

Ketika ditanya sempat unggul di gim kedua, Rehan mengakui permainan duet Thailand itu semakin padu dan sulit baginya untuk mengembangkan permainan sekaligus mendulang poin.

Baca juga : Kalahkan Wakil Inggris, Aaron/Soh Sukses Maju Ke 16 Besar

"Gim kedua sempat unggul, tapi memang konsistensi kami kurang. Lawan malah sulit dikejar," ujar Rehan.

Dari catatan yang ada, Rehan/Lisa pernah mengalahkan Supak/Supissara pada babak semifinal Finnish Open 2019. Rehan/Lisa akhirnya mencetak prestasi juara di turnamen itu.

Terakhir kali, Rehan tercatat meraih medali emas ganda campuran di PON XX Papua 2021 tetapi tidak bersama Lisa, melainkan berpasangan dengan Marsheilla Gischa Islami.

Baca juga : Permainan Tidak Konsisten, Chico Langsug Keok

Sebaliknya, Supak/Supissara justru semakin matang dan kompak dalam permainan. Tercatat, Supak/Supissara sempat menapaki babak semifinal Hylo German Open 2021 pekan lalu. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.