Dark/Light Mode

Daihatsu Indonesia Masters 2021

Ditaklukkan Wakil Korsel, Ana/Tiwi Gagal Di Babak Perdana

Rabu, 17 November 2021 11:31 WIB
Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. (Foto: Istimewa)
Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi tampil tidak maksimal. Pasangan pelapis di Pelatnas Cipayung ini tak kuasa menahan serangan dan tekanan duet Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee Yu Rim di babak pertama turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2021.

Pasangan asal Negeri Ginseng itu perlu waktu 77 menit untuk mengandaskan perlawanan duet Ana/Tiwi dengan skor 21-18, 21-15 di lapangan tiga Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (17/11).

Baca juga : Kalahkan Wakil Inggris, Aaron/Soh Sukses Maju Ke 16 Besar

"Strategi permainan sebenarnya sudah dijalankan, tetapi mereka bermain reli panjang dan kami justru jadi sulit mendapatkan poin," ujar Tiwi, sapaan akrab Pratiwi usai bermain.

Ia mengatakan, kelebihan pasangan Korea itu adalah cukup padu dalam bermain. Mereka begitu solid. Baek/Lee juga nyaris tidak membuat kesalahan dalam pertandingan tersebut.

Baca juga : Permainan Tidak Konsisten, Chico Langsug Keok

Sedangkan Ana mengatakan, bermain reli justru menguras stamina. Pola permainan yang dijalankan sudah benar, tetapi kondisi fisik keduanya kurang mendukung dan jadi kendala.

"Mereka lebih tahan bermain reli, kemudian defense juga bagus. Jadi menyerang pun mudah ditahan. Fisik kami perlu ditingkatkan," ujar Ana, sapaan karib Febriana..

Baca juga : Main Sabar, Sabar/Reza Raih Tiket ke Babak Kedua

"Dibilang kecewa sudah pasti. Sebab sudah bermain lama malah kalah. Ke depannya, kondisi fisik harus diperbaiki agar siap bermain reli dan melakukan defense lebih solid," imbuh Tiwi.

"Kami harus siap main capek dengan memperbaiki performa dan meningkatkan stamina untuk turnamen berikutnya," tambah Ana. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.