Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

KOI Jempolin PBSI Gelar Indonesia Badminton Festival 2021

Kamis, 18 November 2021 17:45 WIB
Ketua KOI Raja Sapta Oktohari didampingi wakil ketua panitia penyelenggara Indonesia Badminton Festival, Armand Darmadji (tengah) dan legenda hidup bulutangkis, Taufik Hidayat. (Foto : Istimewa)
Ketua KOI Raja Sapta Oktohari didampingi wakil ketua panitia penyelenggara Indonesia Badminton Festival, Armand Darmadji (tengah) dan legenda hidup bulutangkis, Taufik Hidayat. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Indonesia (PP PBSI) patut diberikan acungan jempol. Di tengah pandemi Covid-19, PP PBSI menggelar tiga turnamen bulu tangkis internasional yang kini berlangsung di Bali dari tanggal 16 November hingga 4 Desember 2021.

Ketiga event yang dibungkus dalam tajuk Indonesia Badminton Festival 2021 yakni Indonesia Masters 2021, Indonesia Open 2021, dan BWF World Tour Finals 2021.

Digelar di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali itu mencatat menampilkan 256 pebulutangkis terbaik dari 22 negara. Dan, seluruh peserta memiliki kepercayaan penuh dengan kemampuan PP PBSI yang  menggunakan sistem bubble (gelembung) untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dalam penyelenggaraan sesuai standar yang ditetapkan. 

Tak banyak yang mengetahui sosok dibalik pelenggara Indonesia Badminton Festival 2021. Dia adalah Armand Darmadji yang merupakan putra tertua Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta.

Baca juga : Candra Wijaya Jadi Pelatih Sang Putra Wintan Di Indonesia Mastets 2021

Pemilik Event Organizer Ismaya Group yang menjabat Ketua Pengembangan Usaha (Commercial Develoopment PP PBSI) ini dipercayakan sebagai Ketua Panitia Pelaksanaan Indonesia Badminton Festival 2021. 

"Ya, Armand Darmudji memang benar putra saya. Tetapi, penunjukkan Armand bukan hanya karena adanya hubungan keluarga tetapi lebih kepada profesionalisme. Apalagi, Armand yang sudah menangani beberapa event besar juga tercatat sebagai Ketua Pengembangan Usaha PP PBSI," kata Alex Tirta dihubungi media, Kamis (18/11/2021).  

Dalam menjalankan tugasnya, kata Alex Tirta, Armand Darmudji dibantu dengan pengurus PP PBSI lainnya.

"Prinisipnya kita harus menjaga kepercayaan WBF yang telah memberikan izin penyelenggaraan event internasional di Bali. Jadi, kita harus mensukseskan penyelenggaraan Indonesia Badminton Festival. Dan, pihak-pihak luar yang terlibat juga tenaga profesional yang langsung di bawah kendali PP PBSI," jelas Alex Tirta.  

Baca juga : Raja Oktohari Apresiasi Suksesnya Event Indonesia Badminton Festival 2021

Kemampuan Armand Darmuji menangani sebuat event juga diakui legenda hidup bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat. "Saya kenal lama dengan Armand Darmudi. Orangnya  profesional. Biasa menangani acara dan kerjaannya juga bagus kok," kata Taufik Hidayat.

Wajar jika Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021. Apalagi, Okto panggilan akrabnya melihat seluruh peserta menikmati konsep turnamen dengan sistem gelembung yang  tidak mempebolehkan keluar selama satu bulan saat karantina. 

"Saya kagum melihat teman-teman dari PBSI bisa menyelenggarakan acara yang luar biasa ini. Saya tadi berdiskusi dengan beberapa orang, konsep ini seperti liburan di Bali sambil tanding,” ungkap Okto dalam siaran pers yang dikeluarkan NOC Indonesia. 

Bukan hanya itu, Okto juga mengakui konsep gelembung yang dibuat pada ajang kali ini lebih baik dibandingkan dengan Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga : Keren, Indonesia Bisa Lewati Target WHO

“Saya komparasi saat Olimpiade Tokyo 2020 dengan di sini konsepnya sangat berbeda. Kami melihat di sini rekan-rekan atlet merasa nyaman dan mereka menikmati konsep turnamen meski tidak ada penonton, tetapi bisa enjoy bertanding sambil berlibur,” katanya. 

Wajar jika Gubernur Bali, Wayan Koster mengucapkan terima kasih kepada PBSI yang memilih Bali sebagai tempat penyelenggaraan kejuaraan bulutangkis internasional ini.

Wayan Koster bisa merasakan dampaknya sangat jelas terhadap kepercayaan dunia dengan kemampuan Indonesia dalam menangani Covid 19 sekaligus memberikan citra positif khususnya Pulau Dewata yang ekonominya bergantung pada pariwisata. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.