Dark/Light Mode

Daihatsu Indonesia Masters 2021

Semoga Greysia/Apri Bisa Menyelamatkan Wajah Indonesia

Jumat, 19 November 2021 07:22 WIB
Ganda putri andalan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto : Humas PBSI)
Ganda putri andalan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto : Humas PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putri andalan Greysia Polii/Apriyani Rahayu diharapkan bisa meraih juara di ajang Indonesia Masters 2021 menyusul banyaknya pebulutangkis Indonesia terhenti di babak 16 besar.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu kini melaju ke perempat final turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2021. Sebelumnya, peraih medali emas Olimpiade itu mendapat bye di babak awal.

Pasangan ini tanpa menemui kesulitan menundukkan duet Spanyol, Clara Azurmendi/Beatriz Corrales. Hanya selama 36 menit, Greysia/Apriyani menang 21-17, 21-9 di Bali International Convention & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Kamis (18/11) malam. 

Baca juga : Tunggal Putra Skuad Merah Putih Tak Tersisa

"Hari ini kami baru memulai pertandingan. Pasti sedikit banyak ada hal untuk menyesuaikan diri dengan situasi yang berbeda di tengah lapangan," ujar Greysia usai tanding. 

Baginya, setiap pertandingan punya kesulitannya sendiri dan ada perasaan berbeda setiap kali tampil. "Puji Tuhan kami bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera apa pun," imbuhnya. 

Sedangkan Apriyani mengaku, melihat penampilannya setelah Olimpiade Tokyo lalu, dirinya menjadi semakin percaya diri. Dia termotivasi untuk tampil maksimal, apalagi bertanding di depan publik sendiri. 

Baca juga : Kondisi Fisik Bikin Ahsan/Hendra Gagal Ke Perempat Final

"Alhamdulilah, kami bisa menang. Saat ini mind set-nya lebih kepada motivasi yang terus bertambah. Apalagi bermain di Indonesia. Semoga jadi lebih baik lagi nantinya. Jadi mohon doanya," sebut Apriyani. 

Mengenai tidak adanya penonton sebagai konsekuensi sistem bubble ini, duet unggulan kedua ini mengaku perlu adaptasi saja.

"Tak ada penonton, pastinya sangat berpengaruh. Situasi yang ada pasti beda. Tapi tanpa penonton tidak jadi alasan untuk menurunkan kualitas permainan. Kita harus beradaptasi secepat mungkin," kata Greysia. 

Baca juga : Jelang SimInvest Indonesia Open 2021, Agung Sampurna Harap Tim Indonesia Jadi Pemain Terbaik

Ketika ditanya soal banyaknya pemain tuan rumah yang berguguran, Greysia/Apriyani kompak menegaskan tidak terganggu dengan situasi tersebut. Bagi mereka, lebih penting fokus ke pertandingan ke depan.

Pada babak delapan besar, Greysia/Apriyani akan menghadapi Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

Pasangan non unggulan asal Thailand ini sebelumnya berhasil menghentikan laju unggulan ketujuh asal Jepang, Mayu Matsumoto/Ayako Sakuramoto. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.