Dark/Light Mode

Daihatsu Indonesia Masters 2021

Hafiz/Gloria Tembus Delapan Besar

Kamis, 18 November 2021 17:38 WIB
Pasangan ganda campuran ,Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto : Humas PBSI)
Pasangan ganda campuran ,Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto : Humas PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke babak perempatfinal turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2021. Unggulan keenam ini pun menembus ke babak delapan besar turnamen berhadiah total 600 ribu dolar AS itu.

Berlaga di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Kamis (18/11), Hafiz/Gloria harus memerah keringat lebih banyak. Keduanya berjuang keras untuk menjinakkan perlawanan ketat ganda Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung, 9-21, 21-15, 21-11 dalam tempo 50 menit. 

Baca juga : Tampil Enjoy, Minions Tembus Perempat Final

Hafiz/Gloria mengaku kalah start sehingga merelakan gim pertama untuk lawan. "Kalah start di gim awal dan kami melakukan banyak kesalahan. Jadi gim pertama kami lepas saja," ujar Gloria usai bertanding. 

Gloria menambahkan, dirinya enggan memaksakan diri di gim tersebut, sehingga dilepas. Setelah itu, Hafiz/Gloria bisa memperbaiki penampilan pada gim kedua. 

Baca juga : Kiprah Positif Zacha/Bela TerhentiĀ Di Babak Kedua

"Selanjutnya, kita berdua nge-push diri secara maksimal dan saling menguatkan. Berusaha bermain maksimal. Hasilnya ternyata bagus," imbuh pebulutangkis bertinggi badan 182cm itu. 

Untuk menghadapi babak delapan besar, Hafiz dan Gloria sepakat untuk mempersiapkan mental dan strategi penempatan bola. "Kami harus siapkan mental dan strategi terbaik nantinya," ujar Hafiz. 

Baca juga : 29 Menit, Sabar/Reza Telan Pil Pahit

"Bagi saya, siapapun lawannya harus siap. Bermain tanpa beban itu penting. Soal lapangan dan shuttlecock yang berat tidak jadi masalah," kata Gloria. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.