Dark/Light Mode

Daihatsu Indonesia Masters 2021

Tekuk Wakil India, Akane Yamaguchi Maju Ke Final

Sabtu, 20 November 2021 15:40 WIB
Akane Yamaguchi. (Foto: Istimewa)
Akane Yamaguchi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulutangkis unggulan teratas tunggal putri, Akane Yamaguchi belum menemui lawan sepadan. Pemain Jepang ini berhasil menembus babak final turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2021.

Akane tanpa menemui kesulitan berarti sukses menghentikan perlawanan unggulan ketiga asal India, Pusarla V. Sindhu.

Baca juga : Terhenti Di Perempat Final, Hafiz/Gloria: Kalah Menang, Tak Masalah

Dalam durasi 32 menit, Akane akhirnya merebut tiket ke final turnamen berhadiah total 600 ribu dolar AS setelah menang meyakinkan, 21-13, 21-9 di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Sabtu (20/11).

"Saya tidak ada persiapan khusus untuk melawan Pusarla. Dia punya kekuatan yang kuat dan pola serangan agresif," ujar Akane.

Baca juga : Ke Semifinal, Sindhu Siap Hadapi Akane

 Kendati demikian, pemain kelahiran Fukui, 6 Juni 1997 ini tampil begitu konsisten untuk meladeni permainan Pusarla.

"Saya menekan Pusarla dan membuat dirinya frustasi pada permainannya sendiri," imbuhnya. Ketika ditanya tentang lawan berikut di babak final, dirinya mengaku tidak persiapan khusus.

Baca juga : Tekuk Gemke Menuju Semifinal, Momota: Saya Nggak Terlalu Capek

"Cukup istirahat, bermain games dan biasa-biasa saja. Soal pertandingan lihat saja nanti di lapangan," komentar Akane.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.