Dark/Light Mode

Daihatsu Indonesia Masters 2021

Sikat Wakil Jepang, Tang/Tse Melaju Ke Final

Sabtu, 20 November 2021 15:48 WIB
Ganda campuran asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. (Foto: Istmewa)
Ganda campuran asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. (Foto: Istmewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Unggulan ke delapan ganda campuran asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet menembus partai puncak turnamen bukutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2021.

Tang/Tse yang nyaris menemui kekalahan, akhirnya bisa bangkit membalikkan keadaan dan maju ke final.

Tang/Tse membuat kejutan besar di kejuaraan berhadiah total 600 ribu dolar AS itu dengan menjinakkan perlawanan ketat Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Mereka mengalahkan pasangan unggulan ketiga asal Jepang itu dengan skor 18-21, 21-19, 21-17 dalam tempo 76 menit, Sabtu (20/11).

Baca juga : Tekuk Wakil India, Akane Yamaguchi Maju Ke Final

"Kami tidak menyangka bisa menang, sebab tadi pertandingan sangat ketat. Berbeda dengan kemarin," komentar Tang.

Dia mengaku saat di perempatfinal, Jumat (19/11), dirinya bertarung dengan tempo lambat dan tidak menguras stamina.

"Kini fisik kami seperti terkuras. Yuta bermain bagus dan cepat sekali. Beberapa kali bola tersangkut di net. Tapi kami coba perbaiki," imbuh Tang.

Sedangkan Tse lebih banyak menerima bola dan membangun pertahanan dengan maksimal. Dirinya juga mengaku masih tidak percaya bisa menjejakkan kaki di babak final. "Saya senang sekali bisa ke final. Sulit diungkapkan dan dibayangkan sebelumnya," ujar Tse.

Baca juga : Terhenti Di Perempat Final, Hafiz/Gloria: Kalah Menang, Tak Masalah

Menurut Tse, dia berupaya melapis Tang dengan menahan laju pukulan keras Yuta dan drop shot dari Arisa. "Kami mencoba bermain yang terbaik saja. Momentum ini harus bisa dijaga untuk bermain di babak final," tutur Tse.

Sementara itu Yuta/Arisa mengaku kelelahan di partai tersebut. "Saya bermain lebih lelah hari ini. Kemarin tidak terlalu dan lebih menghemat tenaga," ujar Yuta.

Sebenarnya, ganda campuran asal Negeri Matahari Terbit ini bermain sangat kompetitif. Bahkan, di gim awal permainan duet Hong Kong bisa disetir.

Performa Yuta hari ini sangat luar biasa, dengan bermain agresif dan lincah serta penempatan yang akurat, membuat lawan kewalahan. Namun, Tang/Tse mampu membaca permainan Yuta/Arisa dengan sangat cepat.

Baca juga : Ke Semifinal, Sindhu Siap Hadapi Akane

Duet Hong Kong ini mencoba mengendurkan tempo permainan dan membuat Yuta dan Arisa melakukan kesalahan sendiri. Inilah yang membuat wakil Jepang ini kecewa.

Pada laga pamungkas, Minggu (21/11), Tang/Tse akan menghadapi duet unggulan teratas, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Wakil Thailand ini harus mengeluarkan ekstra tenaga untuk mengalahkan ganda non unggulan Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Eom Hye Won 26-24, 21-17 dalam waktu 54 menit. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.