Dark/Light Mode

Daihatsu Indonesia Masters 2021

Belum Terkalahkan, Momota Siap Melaju Ke Final

Sabtu, 20 November 2021 21:48 WIB
Pebulutangkis asal Jepang Kento Momota
Pebulutangkis asal Jepang Kento Momota

RM.id  Rakyat Merdeka - Laju Kento Momota di ajang bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2021 belum tertahan. Pemain nomor satu dunia asal Jepang ini maju ke laga pamungkas setelah mengalahkan Chou Tien Chen asal Chinese Taipei di babak semifinal.

Melawan Chou, Momota cukup bertarung dua gim saat berlaga di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Sabtu (20/11).

Hanya dalam 46 menit, , Momota menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-11. Selepas pertandingan, Momota mengaku bersyukur bisa memenangkan pertandingan yang melelahkan itu melawan Chou.

Baca juga : Sikat Wakil India, Antonsen Tantang Momota Di Final

Menghadapi unggulan keempat itu, Momota mengaku sempat kesulitan sebelum akhirnya bisa memenangkan pertandingan. "Pada pertandingan tadi, lawan juga bermain sangat baik. Saya hampir mengikuti alur permainan lawan. Beruntung saya bisa keluar dari tekanan dan bermain dengan pola permainan saya sendiri," ungkap Momota.

Kemenangan Momota atas Chou di turnamen berhadiah total 600 ribu dolar AS ini semakin mempertegas dominasi pemain asal Negeri Sakura itu.

Tercatat dari 15 perjumpaan, Momota telah memenangkan pertandingan sebanyak 13 kali. Pada pertandingan ini, Momota tidak merasa jemawa saat menghadapi Chou.

Baca juga : Sikat Wakil Malaysia, Hoki/Kobayashi Maju Ke Final

Meski sering mengalahkan lawan, Momota merasa kalau pemain kelahiran 8 Januari 1990 itu selalu menggunakan strategi berbeda setiap bertarung menghadapi dirinya.

"Saya tidak merasa dominan. Saya hanya merasa Chou setiap menghadapi saya, selalu menggunakan strategi yang berbeda," tambah Momota.

Kemenangan ini membuat Momota melaju ke final Daihatsu Indonesia Masters 2021. Di final, Momota akan ditantang Anders Antonsen (Denmark) yang di babak empat besar mengalahkan Kidambi Srikanth (India) dengan 21-14, 21-9. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.