Dewan Pers

Dark/Light Mode

Indonesia Open 2021

Lagi, Perjuangan Fitriani Terhenti Di Babak Awal

Rabu, 24 Nopember 2021 14:31 WIB
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani. (Foto : Humas PBSKI)
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani. (Foto : Humas PBSKI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Fitriani kembali menuai kekalahan di Nusa Dua, Bali.

Kali ini, Fitriani harus memendam kecewa setelah dikalahkan pemain Jepang, Asuka Takahashi 14-21, 21-14, 11-21 di babak pertama turnamen bulutangkis SimInvest Indonesia Open 2021 yang berlangsung di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (24/11) siang.

Berita Terkait : Ke 16 Besar, Fikri/Bagas Sukses Revans

Sepekan sebelumnya, Fitriani juga gagal di ajang Indonesia Masters yang berlangsung di lokasi yang sama. Saat itu, dia pun tersisih di babak pertama.

"Sebenarbya ada perbaikan dari cara bermain saya tadi. Bisa mengambil kemenangan di gim kedua. Sayang saya kurang konsisten," ujar Fitriani. 

Berita Terkait : Chan/Goh Gusur Wakil Indonesia

"Permainan lambat membuat fisik saya terkuras. Lawan tahan bermain seperti itu," imbuhnya. 

Berbekal pengalaman bermain di Indonesia Masters lalu, pengenalan dan penguasaan lapangan Fitriani sudah lebih baik. Performanya lebih baik, kendati tetap kalah.

Berita Terkait : Momota Ngos-ngosan Melaju Ke Babak 16 Besar

Dengan demikian, kiprah Fitriani di ajang berhadiah total 850 ribu AS berakhir sudah. Sebelumnya, Fitriani bakal bermain di nomor ganda putri bersama Yulia Susanto menghadapi duet peraih emas Olimpiade Tokyo, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. 

Namun dari daftar pemain, Fitriani/Yulia mengundurkan diri. Sebelumnya, ganda putri Febby Gani/Jesita Putri Miantoro dan Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto sudah lebih dulu mundur karena alasan cedera. [WUR]