Dark/Light Mode

NOC Kaji Soal Partisipasi Indonesia Di 7th Children Of Asia 2022

Rabu, 24 November 2021 21:41 WIB
Foto: NOC Indonesia
Foto: NOC Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) tengah mempelajari potensi keikutsertaan Merah Putih di 7th Children of Asia International Sports Games 2022 Vladivostok, Rusia, 27 Juli-8 Agustus.

Multievent yang bertujuan membangun dan mempromosikan olahraga pada anak usia dini, yang diyakini dapat menjadi pondasi kuat pengembangan pembinaan prestasi di Indonesia.

Komite Eksekutif NOC Indonesia Indra Gamulya menilai banyak benefit yang didapatkan Indonesia apabila bisa berpartisipasi di Children of Asia International Sports Games. 

Baca juga : 500 Atlet Bakal Tarung Di Indonesia Wushu All Games 2021

Indra adalah delegasi NOC Indonesia yang hadir di Chefs de Mission (CdM) Seminar, Vladivostok, Rusia, pertengahan November.

Children of Asia International Sports Games adalah sarana tepat membangun pondasi olahraga di anak-anak usia dini. Namun, NOC Indonesia masih perlu mengevaluasi keikutsertaan Indonesia.

"Dalam waktu dekat kami akan berbicara dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk membicarakannya,” kata Indra, Rabu (24/11).

Baca juga : Pesta Kembang Api Warnai Penutupan Indonesia Masters 2021

Children of Asia International Sports Games adalah multi event yang sudah diakui Dewan Olimpiade Asia (OCA). Kali pertama ajang ini diadakan pada 1996 di Republik Sakha dan setelahnya selalu diagendakan setiap empat tahun sekali.

Namun, penyelenggaraan edisi ketujuh yang semula diagendakan di Mongolia, 2020, harus ditunda karena ketidaksiapan tuan rumah terkait venue dan pandemi Covid-19.

Penundaan tersebut membuat Children of Asia Games International Committee menetapkan Vladivostok sebagai tuan rumah dan penyelengaraannya ditunda hingga 2022.

Baca juga : Bamsoet Resmikan Indonesia Drag Big Bike Championship 2021

Indra mengatakan, Vladivostok sangat siap menjadi tuan rumah Children of Asia International Sports Games.

Hal ini tampak jelas saat delegasi yang menghadiri CdM Seminar diajak melihat venue pertandingan serta The Ocean Centre yang akan digunakan sebagai desa atlet saat penyelenggaraan 7th Children of Asia International Sports Games 2022 Vladivostok.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.