Dark/Light Mode

500 Atlet Bakal Tarung Di Indonesia Wushu All Games 2021

Rabu, 24 November 2021 18:35 WIB
Foto: Dok. PB Wushu Indonesia
Foto: Dok. PB Wushu Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) pimpinan Airlangga Hartarto menutup kegiatan di akhir tahun dengan menggelar 4 event sekaligus.

Rangkaian event yang bertajuk Indonesia Wushu All Games 2021 akan melibatkan 500 atlet wushu junior dan senior dari berbagai daerah tersebut akan digelar di Stadion Tenis Indoor Senayan, Jakarta Selatan, 8-11 Desember 2021

Baca juga : BreadTalk Indonesia Hadirkan Puluhan Jenis Kue pada Cake Festival 2021

. Ke-4 event yang akan dimainkan di 4 lapangan tersebut Final Stage Sirkuit Nasional (Series) Taolu Junior, Kejuaraan Nasional Sanda Pra Junior dan Junior, Kejuaraan Open Wushu Taolu Senior dan Kejuaran Open Wushu Kungfu-Wingchun.

Sekjen PB WI, Ngatino didampingi Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Sanda, Sudarsono mengatakan ada tiga misi yang dijalankan di Indonesia Wushu All Games 2021 yang mendapat dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Baca juga : Pesta Kembang Api Warnai Penutupan Indonesia Masters 2021

Pertama, membentuk regenerasi dalam upaya menjaga jurang prestasi antara atlet junior dan senior menghadapi persaingan ketat di ajang single dan multi event internasional ke depan.

Kedua, mempersiapkan atlet junior berkualitas dalam menghadapi event internasional maupun saat Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022.

Baca juga : Ganda Putri Jepang Kuasai Indonesia Masters 2021

Ketiga, menjalankan komitmen PB WI dalam mengakomodir kungfu tradisional yang akan diterjunkan pada event kungfu tradisional internasional di kalender Organisasi Wushu Internasional (IWUF).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.