Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Ini Rahasia Persebaya Bantai Maung Bandung 3-0

Kamis, 9 Desember 2021 13:32 WIB
Selebrasi Taisei Marukawa (kiri), pencetak dua gol ke gawang Persib. (Foto : LIB)
Selebrasi Taisei Marukawa (kiri), pencetak dua gol ke gawang Persib. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso buka rahasia bisa mengalahkan Persib Bandung dengan skor telak 3-0 pada laga pekan 16 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12) malam WIB.

Aji mengatakan, dia menerapkan pressure tinggi di lini pertahanan Persib Bandung.

Strategi tersebut terbukti jitu dimana para pemain Persib Bandung tidak banyak memegang bola.

Baca juga : Indonesia Akan Tambah 1.000 Personel Penjaga Perdamaian PBB

Di babak kedua dengan tampil lebih menekan, skuat Bajul Ijo sukses memberondong gawang Persib Bandung dengan tiga gol lewat skema serangan balik yang cukup cepat.

“Karena Persib Bandung yang memegang bola dulu. Kami pressure di atas dan itu kami lakukan,” ujar Aji Santoso.

“Babak kedua saya menginstruksikan kepada pemain untuk lebih agresif dan lebih menekan. Alhamdulillah di babak kedua kami bisa mencetak 3 gol dan itu golnya memang sesuai latihan yang kami lakukan. Banyak kombinasi di sepertiga pertahanan lawan,” sambung pelatih 52 tahun.

Baca juga : Persib Dihajar Persebaya, Pelatih Alberts: Ada Kesalahan Pemain Belakang

Dalam laga melawan Persib Bandung, Taisei Marukawa tampil sebagai bintang kemenangan Persebaya Surabaya. Pemain asal Jepang itu menorehkan brace dan satu assist pada gol yang dicetak Bruno Moreira. 

Aji Santoso pun mengapresiasi penampilan apik pemainnya itu, ia memuji konsistensi permainan Taisei Marukawa di setiap laga yang selalu berusaha menunjukkan kemampuan terbaiknya.

“Bagi saya Taisei (Marukawa) adalah key player Persebaya. Saya harap dia tetap konsisten dan improve di pertandingan berikutnya,” tandasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.