Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persija Menang Telak Usai Pelatih Angelo Marah-marah Di Babak Pertama

Rabu, 8 Desember 2021 08:53 WIB
Selebrasi Marco Simic Cs menang atas PSM Makasaar pada lanjutan Liga 1, Selasa (7/12) malam. (Foto : LIB)
Selebrasi Marco Simic Cs menang atas PSM Makasaar pada lanjutan Liga 1, Selasa (7/12) malam. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija terus menggeliat meraih kemenangan. Untuk kali pertama musim ini, Macan Kemayoran menang telak usai menang 3-0 atas PSM pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo pada Selasa (7/12) malam.

Kemenangan Persija Jakarta berkat sepakan Marko Simic dari dalam kotak penalti pada menit ke-56 yang membuka keran gol Persija.

Setelah itu menyusul gol dari Osvaldo Haay (64’) dan Braif Fatari (90’+2).

Baca juga : Lawan Persija, Juku Eja Tanpa Motor Pengatur Serangan

Meski di babak pertama Angelo sempat kecewa, ia bangga akan kinerja anak didiknya di akhir laga.

“Kami layak memenangkan pertandingan ini. Namun di babak pertama saya sangat marah karena pemain bermain tidak efektif. Saya marah di ruang ganti karena melihat pemain mengikuti tempo permainan lawan, padahal kami memiliki kesempatan besar untuk memenangkan pertandingan,” tutur Angelo dalam konferensi pers usai laga dilansir laman resmi klub, Rabu (8/12).

Memasuki 45 menit kedua, Tony Sucipto dkk. mampu bermain lebih baik. Pola main lebih efektif.

Baca juga : PSS Sleman Vs Persipura, Misi Masuk 10 Besar

“Saya menginstruksikan pemain agar bermain lebih cepat dibanding babak pertama, memainkan passing satu dua dan menekan pertahanan PSM. Saya pikir di babak kedua para pemain bermain sangat baik. Performa mereka sebagai individu dan sebagai sebuah tim sangat bagus. Saya sangat senang, akhirnya kami memperoleh hasil baik, 3-0,” katanya lagi.

Sementara itu, skor 3-0 pun menjadi yang perdana di musim ini. Sebab, di lima kemenangan sebelumnya,

Persija selalu unggul selisih satu gol. Ada pun sempat mencetak tiga gol, yakni vs Madura United, tapi gawang Macan Kemayoran kebobolan dua gol.

Baca juga : Persija Vs PSM Makassar, Tiga Poin Demi Masuk Papan Tengah

“Ini pertama kali kami menang 3-0, kami bermain baik, saya pikir kami sudah berada di jalur yang tepat. Meski demikian, tentu saja kami harus meningkatkan permainan kami di setiap pertandingan. Saya sangat puas atas kemenangan ini,” ucap Angelo. [IPL]

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.