Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Super Elja Ditahan Imbang Persipura 1-1

Selasa, 7 Desember 2021 20:39 WIB
Para pemain PSS Sleman di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)
Para pemain PSS Sleman di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSS Sleman gagal memanfaatkan peluang menghadapi tim papan bawah Persipura Jayapura dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/12) sore WIB.

Punggawa Super Elja hanya bisa mengantongi satu poin usai ditahan imbang 1-1 oleh Persipuara Jayapura.

Berita Terkait : Lawan Persija, Juku Eja Tanpa Motor Pengatur Serangan

Menguasai jalannya pertandingan, PSS baru mampu membuat gol pada menit 74 melalui Nemanja Kojic, dalam serangan balik cepat dan kemelut di depan gawang Persipura, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk PSS.

Namun, Persipura dapat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 90 oleh tendangan Ya. Baha, yang lolos dari jebakan offside.

Berita Terkait : Lawan Arema FC, Pesut Etam Ogah Terlena

Paha langsung menyambar bola yang dijebloskan ke gawang PSS sehingga mengubah kedudukan menjadi imbang.

Wasit Aprisman Aranda asal Sumatera Barat mengeluarkan lima kartu kuning masing-masing untuk Donni Harold Monim (Persipura), Aaron Michael Evans, Fandry Imbiri, Mario Maslac, dan Ocvian Canigio (PSS).

Berita Terkait : PSS Sleman Vs Persipura, Misi Masuk 10 Besar

PSS yang bermain imbang melawan Persipura, kini posisinya naik satu tingkat dari 11 menjadi 10 menggeser PSM Makassar, dari 16 kali main, 5 kali menang, 5 kali seri, 6 kali kalah dengan mengumpulkan 20 poin, tetap di papan tengah klasemen sementara.

Sedangkan Persipura tetap berada di urutan 17 klasemen sementara dari 16 kali main, 2 kali menang, 4 kali seri, 10 kali kalah dengan nilai 10 poin. [IPL]