Dark/Light Mode

Lolos Piala Asia Wanita, Peringkat FIFA Garuda Pertiwi Naik

Jumat, 10 Desember 2021 19:48 WIB
Para pemain timnas wanita yang akan mengikuti Piala Asia Wanita 2022 di India. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas wanita yang akan mengikuti Piala Asia Wanita 2022 di India. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keberhasilan timnas Wanita Indonesia menembus Piala Asia Wanita 2022 berdampak pada rangking di FIFA.

Berdasarkan perbaruan terbaru di website resmi FIFA pada tanggal 10 Desember 2021, peringkat timnas Wanita yang semula menempati peringkat 96 dunia, naik menjadi peringkat 94.

Baca juga : Fisik Dan Pertahanan Skuad Garuda Jadi Fokus Evaluasi STY

Skuad Garuda Pertiwi mengoleksi 1236.24 poin untuk mengamankan peringkat ini.

Di tingkat Asia Tenggara, Indonesia mengungguli Singapura yang menempati peringkat 134. Sementara di level Asia, posisi 3 tertinggi masih di dominasi oleh negara yang sama, yakni Korea Utara, Australia dan Jepang.

Baca juga : Mantap, Skuad Garuda Sikat Kamboja 4-2

“Naiknya posisi Timnas Wanita di peringkat dunia FIFA tentu menjadi kabar positif bagi sepakbola wanita kita. Ini menjadi pemacu semangat bagi kita semua untuk berjuang lebih baik lagi, karena hasil yang kita dapat merupakan hasil perjuangan dan kerja keras tim. Tetap jaga fokus agak tren positif ini tetap terjaga” ungkap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di laman resmi PSSI, Jumat (10/12). 

Seperti diketahui, sepanjang tahun 2021 Timnas Wanita Indonesia telah melakoni laga internasional yakni babak kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 yang digelar di Tajikistan pada September 2021 lalu.

Baca juga : Piala Asia Wanita, Ini 40 Pemain Garuda Pertiwi Yang Dipanggil PSSI

Pada laga ini skuat polesan Rudy Eka Priyambada mengalahkan Singapura dalam dua leg pertandingan, masing-masing 1-0, sehingga berhasil membawa Timnas Wanita tampil di Piala Asia Wanita pada Januari 2022 mendatang di India. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.