Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala AFF 2020

Lawan Laos, Shin Tae-yong Yakin Kekuatan Timnas

Sabtu, 11 Desember 2021 20:59 WIB
Piala AFF 2020 Lawan Laos, Shin Tae-yong Yakin Kekuatan Timnas

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan bahwa timnya siap untuk menatap laga kedua grup B Piala AFF 2020. Skuad Garuda akan menghadapi Laos, di Stadion Bishan, Singapura., Minggu (12/12) esok.

Jelang laga ini, Indonesia membawa modal bagus yakni kemenangan 4-2 atas Kamboja di laga perdana, Kamis (9/11) lalu.

"Pertandingan pertama kita memang menang dan bermain baik. Untuk besok kita sudah mempersiapkan dengan baik," kata Shin Tae-yong, Sabtu (11/12).

Baca juga : Besok Lawan Laos, Elkan Siap Berikan Kemenangan Buat Skuad Garuda

"Laga besok kami akan menunjukkan penampilan terbaik di lapangan," tambah pelatih asal Korea Selatan ini.

Namun meski sudah melakukan persiapan secara matang, Shin Tae-yong tetap menyoroti lini belakangnya.Terlebih kemasukan dua gol ketika menghadapi Kamboja menjadi catatan penting dirinya.

"Secara pertahanan kami ada perubahan memang ada 2 gol yang masuk kemarin menjadi fokus. Tetapi saya sudah bicarakan kepada pemain agar lebih percaya diri untuk melakukan permainan yang baik. Memang kita harus evaluasi masalah kemasukan dua gol kemarin," ujarnya.

Baca juga : Fisik Dan Pertahanan Skuad Garuda Jadi Fokus Evaluasi STY

 Pelatih berusia 52 tahun tersebut meminta pemain untuk tidak meremehkan permainan Laos. Meski secara komposisi pemain dan rekor pertemuan, dirinya percaya anak asuhnya bisa meraih hasil positif.

Selain itu, Laos juga memiliki rekor negatif sebagai tim dengan kemasukan paling banyak selama pergelaran dilaksanakan.

"Sebenarnya kalau jujur tim Laos mungkin yg sangat lemah di grup kita. Memang merasa sedikit tidak enak juga, tetapi memang tim Laos paling banyak kemasukan gol di grup ini secara kemampuan pemain juga kurang baik," ujar Shin Tae-yong.

Baca juga : Mantap, Skuad Garuda Sikat Kamboja 4-2

Menurut Shin Tae-yong di awal turnamen Laos mempunyai determinasi pertahanan yang baik ketika melawan Vietnam. Akan tetapi, pola permainan yang mereka ubah saat menjamu Malaysia justru membuat mereka kebobolan banyak gol.

"Lawan Vietnam mereka sangat bertahan tetapi karena mereka merasakan kelelahan juga. Saat lawan Malaysia mereka menyerang tetapi malah banyak gol.

Untuk itu, kami yakin bisa mendapatkan kemenangan lawan Laos, tetapi pemain harus fokus dan kerja keras di lapangan," ujarnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.