Dark/Light Mode

Indonesia Wushu All Games 2021

Jatim Rebut Piala Menpora, Airlangga Sukses Bangkitkan Wushu

Sabtu, 11 Desember 2021 22:18 WIB
Manajer Tim Wushu Jawa Timur, Probo Muljono mangangkat Piala Menpora yang diserahkan Deputi IV Kemenpora, Chandra Bhakti. (Foto: Pengprov WI DKI Jakarta)
Manajer Tim Wushu Jawa Timur, Probo Muljono mangangkat Piala Menpora yang diserahkan Deputi IV Kemenpora, Chandra Bhakti. (Foto: Pengprov WI DKI Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kejuaraan wushu bertajuk "Indonesia Wushu All Games 2021"  sukses digelar di Stadion Tennis Indoor Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Chandra Bhakti mewakili Menpora Zainudin Amali didaulat untuk menutup kejuaraan, Sabtu (11/12).

Baca juga : DKI Sabet 6 Emas, Jatim Tambah 5 Emas

Dari empat kategori yang dipertandingkan, tiga provinsi mendominasi di kategori tersebut. Untuk kategori Final Stage Sirkuit Nasional (Series) Taolu Junior yang memperebutkan Piala Menpora, Tim Jawa Timur (Jatim) sukses meraih juara umum dengan koleksi 28 emas, 25 perak dan 19 perunggu.

Atas kemenangan ini, selain meraih trofi juga membawa pulang uang pembinaan senilai Rp 15 juta.

Baca juga : Jatim Pimpin Final Stage, DKI Dominasi Taolu Senior

Runner up di kategori ini disabet DKI Jakarta dengan raihan 17 emas, 11 perak dan 12 perunggu (trofi dan uang pembinaan Rp 10 juta) dan peringkat ketiga diduduki Jawa Tengah setelah mengumpulkan 3 emas, 7 perak dan 5 perunggu (trofi dan uang pembinaan Rp 5 juta).

Sedangkan Kejuaraan Nasional Sanda Pra Junior dan Junior yang memperebutkan Piala Ketua Umum PB WI Airlangga Hartarto, juaranya adalah Jawa Tengah dengan koleksi 10 emas, 4 perak dan 4 perunggu (trofi dan uang pembinaan Rp 15 juta).

Baca juga : Gagal Juara, Intanon: Final Yang Luar Biasa

Runner up dan peringkat ketiga, masing-masing diraih Sumatera Utara 5 emas 5 perak 1 perunggu (trofi dan uang pembinaan Rp10juta) dan DKI Jakarta 4 emas, 8 perak dan 3 perungg9 (trofi dan uang pembinaan Rp 5juta).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.