Dark/Light Mode

Ketua ISORI: Komentari Soal Bonus Harus Pahami Aturan

Minggu, 12 Desember 2021 08:42 WIB
Ketua Ikatan Sarjana Olahraga Republik Indonesia Syahrial Bakhtiar (Foto: Istimewa)
Ketua Ikatan Sarjana Olahraga Republik Indonesia Syahrial Bakhtiar (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Menurut Syahrial, di era kepemimpinan Amali, telah lahir Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang ditandatangani Presiden Jokowi melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86/2021. Dalam DBON, ekosistem olahraga dibangun secara bersamaan, Olahraga Masyarakat/Rekreasi, Olahraga Pendidikan, Olahraga Prestasi dan Industri Olahraga serta, Olahraga Pariwisata. Muara semuanya adalah untuk meningkatkan budaya olahraga di masyarakat, meningkatkan kapasitas, sinergitas, dan produktivitas prestasi olahraga nasional, serta memajukan perekonomian nasional berbasis olahraga.

"Masalah kesejahteraan olahragawan menjadi perhatian utama Pemerintah saat ini. Saya 100 persen memahami bagaimana beliau selalu ingin para pejuang olahraga kita sejahtera dan mendapatkan perhatian sebagaimana mestinya. Ini hanya persoalan regulasi dan waktu, Insya Allah penghargaan bagi atlet Thomas Cup kita segera dapat diwujudkan," ujarnya.

Baca juga : Kemenag Cabut Izin Operasional Ponpes Manarul Huda Antapani Bandung

Syahrial menambahkan, pada era pandemi Covid-19 yang menghentikan seluruh kegiatan olahraga, Menpora sukses menyakinkan semua pihak agar bisa mendukung pelaksanaan kompetisi olahraga. Seperti, kompetisi sepak bola dan bola basket dengan protokol kesehatan sangat ketat, yang bukan hanya menjadi ajang peningkatan prestasi atlet, tetapi juga telah memberi kehidupan bagi pelaku olahraga sekaligus memutar roda perekonomian.

"Keberanian Pak Menpora memutar kompetisi dengan protokol kesehatan ketat membuat para pemain dan pelaku olahraga lainnya bisa kembali menggantungkan kehidupan dari profesinya. Itu fakta yang tidak bisa dibantah," tegasnya.

Baca juga : Banyak Warga DKI Tak Paham Hadapi Bencana

Kesuksesan lainya, lanjut dia, kesuksesan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua. "Semula banyak yang meragukan PON XX dan Peparnas XVI dapat dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 dan masalah keamanan. Tetapi, kedua event akbar empat tahunan itu sukses digelar," tandasnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.