Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Indonesia Vs Malaysia, Derby Melayu

Minggu, 19 Desember 2021 06:37 WIB
Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020. (Foto: PSSI)
Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020. (Foto: PSSI)

 Sebelumnya 
Sejauh ini skuad Garuda sudah memiliki modal bagus dari tiga pertandingan sebelumnya. Dua kemenangan besar (4-2 atas Kamboja dan 5-1 atas Laos) dan satu hasil imbang (0-0 atas Vietnam) membuat Shin Tae-yong dapat percaya diri tampil di depan pemain Negeri Jiran.

“Memang banyak yang berbicara Indonesia paling unggul di grup B. Tetapi situasi pertandingan bisa saja berubah. Kami hanya berharap pemain tidak lengah dan memperkuat mental supaya bisa mendapat hasil lebih baik,” tutur pelatih berusia 52 tahun itu.

Sementara, anak didik Tan Cheng Hoe harus mengalami dua kekalahan dan hanya mampu mengumpulkan satu kemenangan.

Baca juga : Indonesia Vs Vietnam, Kental Aroma Ginseng

Menilik delapan pertemuan terakhir keduanya sejak Piala AFF 1996, Indonesia dan Malaysia sama-sama mengoleksi empat kemenangan. Sejarah pertemuan ini tentu perlu diwaspadai Shin Tae-yong, ditambah dorongan kuat Malaysia untuk menang.

Shin Tae-yong masih dapat mengandalkan Evan Dimas di lini tengah untuk lalu lintas bola, “Evan Dimas tidak ada masalah,” jelasnya.

Lini pertahanan Malaysia diperkirakan akan menjadi incaran Ezra dkk, dengan cederanya dua pemain bek utama. Sedangkan, Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe rencananya akan memainkan Dominic Tan dan Dion Cools sebagai pengganti.

Baca juga : Nestle Indonesia Relokasi Kantor Pusat

“Kami pasti merasa kehilangan dengan ketidakhadiran Aidil dan Shahrul karena mereka telah menjadi pilar pertahanan tim akhir-akhir ini. Kami berharap Dion dan Dominic akan membentuk kerja sama yang solid,” ujar Tan Cheng Hoe.

Kedua kubu tentunya sama-sama termotivasi untuk meraih kemenangan penuh dalam laga ini. Mengingat Indonesia ingin melaju ke semifinal dengan status sebagai juara Grup B.

Sementara Malaysia sedang bersaing ketat di peringkat ketiga klasemen sementara dengan Vietnam di posisi kedua, dan hanya selisih satu poin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.