Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Arema Vs Borneo, Misi Singo Edan Putus Rekor Buruk

Jumat, 10 Desember 2021 09:41 WIB
Para pemain Arema FC di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)
Para pemain Arema FC di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Jumat (10/12) duel seru tersaji antara Arema FC lawan Borneo FC pada laga pekan 16 BRI Liga 1 2021/2022, di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang,

Singo Edan bukan hanya mengusung misi meraih tiga poin saja namun juga memutus tren buruk yang tidak pernah menang melawan Borneo FC sejak 2017.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida bertekad untuk menutup laga terakhir sebelum jeda kompetisi dengan kemenangan. Sekaligus melanjutkan rekor positif tim berjuluk Singo Edan itu yang tidak terkalahkan dalam 12 laga terakhir.

“Kami akan menghadapi tim yang sedang dalam performa terbaiknya di beberapa pertandingan terakhir. Kita akan berusaha bermain bagus di pertandingan dan meraih 3 poin. Kami akan menjaga momen bagus yang kami punya,” beber pelatih asal Portugal dilansir laman resmi klub, Jumat (10/12).

Baca juga : Ini Rahasia Persebaya Bantai Maung Bandung 3-0

Sementara soal catatan 13 pertemuan kedua tim di semua ajang, Arema FC hanya bisa mencatat tiga kali menang, empat kali imbang, dan sisanya enam kali kalah. 

Penyerang Arema FC, Muhammad Rafli mengaku optimistis Arema FC bisa memutus rekor tersebut.

Menurutnya musim ini banyak rekor-rekor buruk yang tidak memihak ke Arema FC berhasil diputus. Pemain yang sudah mengemas 4 gol bersama Arema FC itu meyakini rekor buruk saat berjumpa Borneo FC akan segera berakhir.

“Kita mutusin rekor-rekor buruk itu. Jadi tetap fokus, kita anggap pertandingan sama aja seperti pertandingan lainnya. Jadi kita tetap yakin raih 3 poin,” tutup Rafli.

Baca juga : Borneo FC Vs Arema, Pesut Etam Fokus Asah Lini Depan

Sementara pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic bahkan tak sabar menjalani laga kontra Singo Edan.

Menurutnya, laga ini sekaligus pemantasan timnya jika hendak bersaing di papan atas.

"Kami sudah lakukan persiapan dengan matang dan sangat menantikan laga kontra Arema FC. Mereka lawan kuat dan ini tantangan besar bagi kami," ucap Risto.

Sama seperti laga sebelumnya, Risto ingin anak asuhnya bisa menguasai tempo permainan. Lebih banyak melakukan operan pendek agar tak mudah kehilangan bola.

Baca juga : Akumulasi Kartu Kuning, Motta Absen Lawan Bhayangkara

"Strategi terbaik sudah dipersiapkan. Tinggal bagaimana pemain memaksimalkan kepercayaan yang diberikan. Kondisi tim saat ini juga sangat baik dan punya potensi memenangkan pertandingan," imbuhnya.

Menghadapi Arema FC, Risto diuntungkan timnya bisa tampil dengan kekuatan penuh. Jonathan Bustos, Muhammad Sihran, dan Rifad Marasabessy yang pekan lalu absen karena akumulasi kartu sudah bisa tampil.

Kembalinya Bustos diharapkan menghidupkan serangan tim. Sebab pekan lalu kontra Persiraja Banda Aceh, skuat Pesut Etam sempat kesulitan membongkar pertahanan lawan.

"Kami akan maksimalkan semua potensi pemain. Termasuk Bustos yang dalam kondisi fit," jelasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.