Dark/Light Mode

Piala Presiden Esport 2021

Sukses Para Juara Bangkitkan Optimisme Olahraga Elektronik Di Indonesia

Senin, 20 Desember 2021 09:09 WIB
Piala Presiden Esport 2021 Sukses Para Juara Bangkitkan Optimisme Olahraga Elektronik Di Indonesia

 Sebelumnya 
Sementara dari sisi penonton, Ranggs memgatakan Piala Presiden Esports 2021 disaksikan oleh lebih dari 88 juta viewer. Angka ini jauh di atas target kami sebesar 50 juta penonton.

"Untuk itu, kami berharap kejuaraan ini bisa terus digelar setiap tahun sehingga dapat menjadi wadah dalam mencari dan melahirkan bibit atlet baru dan potensial," ujar Rangga.

 Sementara BCA selaku sponsor Piala Presiden Esports 2021 memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para atlet yang telah berjuang keras untuk meraih prestasi di ajang ini.

Baca juga : Hadir Di Grand Final Piala Esports 2021, Sandi: Olahraga Elektronik Sangat Prospektif

Senior Vice President BCA, Norisa Saifuddin, mengucapkan selamat kepada para juara dan berpesan agar terus memotivasi diri guna mendapatkan prestasi yang lebih tinggi di masa mendatang.

“Capaian positif selama Piala Presiden Esports 2021 dengan kehadiran dua game lokal menunjukkan bahwa semakin banyak wadah anak muda untuk berkompetisi," ujar Norisa.

Hari Terakhir Munculkan Para Juara Baru Pada hari terakhir babak grand final, Minggu (19/12), keseruan tersaji di partai final tiga cabang game yang tersisa yakni Battle of Satria Dewa, Mobile Legends: Bang-Bang dan PUBG Mobile.

Baca juga : Piala Presiden Esports 2021 Diharapkan Mampu Dongkrak Pariwisata BaliĀ 

Seluruh tim yang bertanding mengerahkan segenap kemampuan guna menyegel gelar juara di ajang Esports paling bergengsi di Indonesia ini.

Pada game Mobile Legends Bang-Bang yang mempertemukan Aura Fire versus Alter Ego. Dalam skema pertandingan lima ronde, Aura Fire tampil dominan dan keluar sebagai juara dengan skor telak 3-1 dan membawa pulang hadiah utama sebesar Rp 120 juta.

Selain gelar juara, punggawa Aura Fire yakni Erico juga meraih titel Most Valuable Player (MVP) alias pemain terbaik dan berhak membawa pulang hadiah sebesar Rp 10 juta.

Baca juga : GBIA Dari Korsel Kembangkan Bisnis Perangkat Medis Di Indonesia

“Saya baru merasakan kemenangan yang sebenarnya, setelah tadi keluar jadi juara. Karena kami sangat bekerja keras hingga sampai di titik ini. Kunci kemenangan kami adalah percaya satu sama lain dan juga menentukan strategi sesuai dengan Analisa terhadap lawan,” tutur pemain dengan Nickname

Sementara itu, di cabang game pamungkas, yaitu PUBG Mobile, tim esports RRQ RYU berhasil menjadi kampiun setelah di klasemen akhir mengungguli tim EVOS Reborn dan Victim 4b Nd hingga putaran ke 10, dan berhak membawa pulang Piala Presiden Esports beserta hadiah utama sebesar Rp 120 juta.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.