Dark/Light Mode

Turnamen French Open

Tumbangkan Fedex, Raja Tanah Liat Menuju Final

Sabtu, 8 Juni 2019 05:21 WIB
Rafael Nadal, si Raja Tanah Liat lolos ke final French Open. (Foto : twitter@RafaelNadal)
Rafael Nadal, si Raja Tanah Liat lolos ke final French Open. (Foto : twitter@RafaelNadal)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rafael Nadal masih layak menyandang gelar raja tanah liat di jagat tepok lapangan. Nadal membuktikannya usai menggasak jawara Roger Federer pada semifinal French Open di Paris, Sabtu (8/6) dini hari WIB.

Nadal mengatasi saingan lawasnya dengan skor  6-3, 6-4, 6-2 dalam dua jam dan 25 menit di lapangan Philippe Chatrier. Kemenangan itu pun menambah catatan kemenangan Nadal menjadi 92-2 di lapangan tanah liat kejuaraan Grand Slam, termasuk menjadi kemenangannya yang ke-14 dalam 16 pertandingan melawan Federer di lapangan tanah liat.

Berita Terkait : Juara Bertahan Ditumbangkan Bocah Amerika

"Kondisi di luar sana hari ini sangat sulit, sehingga tidak mudah untuk bermain. Saya harus fokus, menerima semua kesulitan, dan bermain positif sepanjang waktu. Itulah yang saya lakukan," tutur Nadal melansir atptour.com.

 Nadal bersiap merebut mahkota kejuaraan besar ke-18 dalam karirnya melawan peringkat satu dunia Novak Djokovic, juara 2016 di Paris, atau Dominic Thiem yang akan menjadi pengulangan final tahun lalu.

Berita Terkait : Nadal Vs Federer Bakal Saling Jegal di French Open

"Saya berharap bisa memberikan yang terbaik melawan salah satu dari mereka jika saya mampu. Saya percaya diri. Jika saya tidak dapat menjalankan rencana permainan, itu akan menjadi rumit. Tetapi jika saya bermain dengan baik sebagaimana yang sudah saya lakukan sampai sekarang, maka saya memiliki semua peluang," katanya. [IPL]